blank
SERTIJAB: AKP Suparlan (kiri) dan AKP Hartono (kanan), saat sertijab pada jabatan masing-masing. Foto: SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)- Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, Jumat (14/5/2020), memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Resnarkoba Polres setempat.

Ada pun Pejabat baru Kasat Resnarkoba, AKP Hartono, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Genuk, Polrestabes Semarang, menggantikan pejabat lama AKP Soeparlan.

Sedangkan mantan Kasat Resnarkoba Polres Blora itu, kini menempati job barunya sebagai Kasubbag Humas Bagops Polres Blora.

BACA JUGA : Tim Gabungan Randublatung, Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum

Kapolres Blora menjelaskan, serah terima jabatan dalam organisasi Polri adalah hal yang biasa, dalam rangka penyegaran dan pembinaan karier. Sehingga operasional kepolisian dapat berjalan dengan baik, untuk mewujudkan pelayanan terbaik pada masyarakat.

”Jabatan adalah amanah dan kepercayaan dari pimpinan, yang harus diemban dengan baik dan bertanggungjawab,” tegas Kapolres Blora.

Serah terima jabatan (sertijab) berjalan sederhana, lancar dan tertib, digelar di halaman utama Mapolres paling timur di Polda Jateng ini.

Kepada Pejabat lama AKP Soeparlan, Kapolres Blora menyampaikan apresiasi atas dedikasi serta pengabdian yang dilakukannya selama menjabat sebagai Kasat Resnarkoba.

”Selanjutnya selamat bertugas sebagai Kasubbag Humas Polres Blora, laksanakan tugas dengan semangat,” katanya.

blank
BERITA ACARA: AKP Suparlan, mantan Kasat Resnarkoba kini menjabat sebagai Kasubbag Humas Bagops Polres Blora, saat membubuhkan tanda tangan berita acara sertijab di hadapan Kapoles Blora AKBP Ferry Irawan. Foto: SB/Hms-Resbla

Jalin Sinergitas
AKBP Ferry juga berpesan, agar bisa menjalin sinergi dengan instansi lain, disamping juga berhubungan erat dengan wartawan dari berbagai media. ”Media sangat berpengaruh, terutama dalam pemberitaan baik di media sosial, media online, cetak maupun media elektronik,” tambah mantan Kapolres Solok, Sumatera Barat ini.

Kepada Pejabat baru AKP Hartono, Kapolres Blora mengucapkan selamat bergabung di Polres Blora. Dia berharap, pejabat barunya ini bisa segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada di Blora.

”Kepada pejabat baru, ayo segera sesuaikan dengan situasi di Blora. Jalin komunikasi yang baik dengan seluruh elemen yang ada, baik dari Kepolisian maupun instansi lainnya, demi pelayanan prima kepada masyarakat,” pungkas Kapolres.

Hadir dalam prosesi serah terima jabatan, Wakapolerea Kompol M Samdani, pejabat utama (Pju) Polres, para Kapolsek dan jajaran Polres Blora lainnya.

Wahono-Riyan