blank
BERBAGI : Anggota Pemuda Pancasila Sukoharjo berbagi sembako dan takjil pada pengayuh becak di Solo baru, Grogol, Sukoharjo.

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Sukoharjo melalui Lembaga Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (LBPPP) berbagi sembako dan takjil.

Ketua LBPP Henry Mahardhika menjelaskan, kegiatan sosial dengan tema Buruh Peduli, Buruh Berbagi tersebut diwujudkan dalam bentuk penyemprotan disinfektan, pembagian sembako, masker dan takjil disejumlah wilayah. Kegiatan itu merupakan tindaklanjut Rapat Koordinasi Nasional MPN Pemuda Pancasila.

“Anggota LBPPP melakukan penggalangan untuk menyumbang dan menyisihkan sebagian penghasilannya guna membantu warga yang terdampak Covid-19. Sembako kami serahkan pada PAC PP se kabupaten sukoharjo,” jelas Henry.

Selain pembagian sembako, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga untuk mencegah penyebaran Covid-19. Khususnya di wilayah Kecamatan Grogol yang merupakan zona merah. “Kami juga membagikan masker pada pengguna jalan serta takjil, khususnya yang melintasi Solo baru.”

Di satu sisi, pihaknya juga prihatin saat ini masih banyak masyarakat yang kurang peduli, khususnya dalam mengantisipasi penyebaran corona. Salah satunya masih banyak warga yang keluar tanpa mengenakan masker. Karena itu pihaknya berharap, ke depan masyarakat terus mengikuti apa yang sudah dianjurkan pemerintah guna memutus penyebaran wabah corona. “Total sembako ada 76 paket, masker ada 270 dan takjil ada 250. Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga yang benar-benar terdampak corona.” (Soes)