blank
Mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Mantan juara dunia kelas berat Mike Tyson menggoda lagi penggemar tinju dengan menyatakan mungkin akan naik ring kembali dengan cara memposting sebuah video latihannya di Instagram Senin waktu setempat yang diakhiri pekan “saya kembali”.

Petinju berusia 53 tahun itu menarik perthatian dunia tinju pekan lalu ketika memposting sebuah video pendek sedang berolah raga yang menunjukkan dia tengah memamerkan kekuatan dan kecepatan pukulannya yang pernah membuat dia menjadi petinju pertama yang menyatukan gelar juara dunia kelas berat WBA, WBC dan IBF.

Tyson kemudian menyatakan tengah mempertimbangkan untuk naik ring tinju lagi untuk pertandingan eksibisi demi menggalang dana amal.

Video terbaru itu menunjukkan Tyson menggeram saat latihan sembari memamerkan kekuatan pukulannya yang menakutkan yang pernah membuat dia menjadi salah satu petinju paling ditakuti di dunia.

Sejak Tyson mengindikasikan naik ring tinju lagi, sudah antre calon penantang untuk petinju berjuluk “Iron Mike” tersebut.

Bintang rugby Selandia Baru Sonny Bill Williams dan bintang rugby Australia Paul Gallen disebut-sebut sebagai calon lawan Tyson.

Kemudian bekas musuh bebuyutannya di ring tinju, Evander Holyfield.

Jika Tyson yang pensiun setelah dikalahkan Kevin McBride pada 2005 itu jadi naik ring tinju lagi, maka dia akan mengikuti jejak Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao yang bermain tinju lagi setelah pensiun, demi pertarungan eksibisi.

Tyson yang menjadi petinju kelas berat termuda di dunia sepanjang masa ketika menumbangkan Trevor Berbick pada 1986 dalam usia 20 tahun, memiliki catatan menang 50 kali dari 58 tarung profesionalnya sebelum gantung sarung tinju, demikian Reuters.

Ant/Muha