Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo tengah mendonorkan darahnya dalam acara Donor Darah yang digelar PMI setempat di Loji Gandrung Solo , Minggu (10/5) (Bagus Adji )

SOLO_(SUARABARU.ID) PMI Kota Surakarta menggelar aksi donordarah yang digelar di rumah dinas Walikota Surakarta Loji Gandrung. Kegiatan yang digelar selama 10 hari berturut-turut, sehubungan stok darah walaupun aman tapi mulai menurun dibawah 2000 kantung, sekaligus mengantisipasi datangnya Lebaran tahun 2020.

„Kegiatan donor darah berlangsung selama 10 hari ke depan dan dimulai hari ini“, kata CEO PMI Surakarta Sumartono Hadinoto ketika ditemui di Loji Gandrung Solo, Minggu (10/5)

Tercatat sudah ada sekitar 100 pendonor, lanjut Sumartono Hadinoto yang siap mendonorkan darahnya. Pelaksanaan donor darah dimulai jam 13.00 hingga waktu berbuka puasa. Meskipun menghadirkan banyak orang, kegiatan donor darah tetap menerapkan protokol kesehatan.

Yakni dengan menjaga jaga jarak, cuci tangan dan lainnya. “Untuk mengapresiasi pendonor, PMI memberikan kaos dan masker DO MANUTO. Tulisan disebut terakhir  bertujuan mengingatkan lingkungan pendonor tetap taat pada protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah menghadapi pandemi Covid-19 ini”, kata Sumartono Hadinoto sembari menambahkan selain Walikota Solo, dukungan terhadap kegiatan donor darah juga diberikan Ketua Majelis Tafsir Alquran, Ahmad Sukina.MTA akan membantu mengirim 35 pendonor setiap hari mulai 11 Mei  hingga tanggal 18 Mei ke PMI.

Bagus Adji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini