Nanda Cahyadi Pribadi. Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari Sabtu 9 Mei  2020 sampai pukul 15.00 ada perubahan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dengan pengawasan (PDP).

Ada penambahan ODP sebanyak 10 orang. Sedangkan PDP bertambah empat orang. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menginformasikan, jumlah ODP lama 82 orang berkurang tiga  orang lulus pantau. Tetapi hari ini ada tambahan 10 ODP baru, hingga jumlahnya 89  orang.

Sementara itu jumlah PDP sebanyak 24 orang. Dengan keterangan jumlah PDP lama 23  orang bertambah empat PDP baru. Namun berkurang tiga PDP yang pulang membaik. Dengan demikian jumlah totalnya 24 orang.

Jumlah total PDP yang pulang membaik sampai hari ini ada 106 orang. Dengan keterangan :

PDP baru tiga orang dan PDP lama 103 orang. Sedangkan jumlah penderita yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 30 orang. Dengan penjelasan 30 orang itu merupakan konfirmasi lama.

Hari ini tidak ada konfirmasi baru,  konfirmasi sembuh, maupun yang meninggal dunia. “Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini tiga orang,” jelasnya.

Pada bagian lain dia menjelaskan, jumlah kasus meninggal dunia sampai hari ini sebanyak 21 orang.

Dengan rincian, PDP  lama yang meninggal 19 orang, ditambah dua PDP baru meninggal.

Eko Priyono-trs

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini