blank
TELATEN - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan telaten menjelaskan soal pemberian bantuan, kepada warga yang protes. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Seorang laki-laki yang belakangan diketahui bernama Darmanto (47), warga RT 04/RW 01, Kelurahan Kalinyamat Wetan, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal tergolong nekad.

Tanpa menggunakan masker, tiba-tiba dia menghadang saat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, hendak meninggalkan Pendopo Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, Kamis (7/5/2020).

Setelah Ganjar memberikan masker malului ajudannya, Ganjar mempersilakan Darmanto untuk bicara. Kepada Ganjar, Darmanto sebagai buruh pasar mengaku belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah. Padahal sejak Maret 2020 sudah tidak bekerja lagi.

Saat ditanya butuh bantuan makan atau tidak Darmanton ragu-ragu untuk menjawab. “Untuk makan ada sih ada Pak, tapi maksud saya jejaring sosial minta di ratain saja, biar dari pihak kelurahan bisa turun langsung,” kata Darmanto.

Akhirnya Darmanto menjawab pertanyaan Ganjar bahwa dirinya butuh bantuan untuk makan. “Hari ini njenengan dapat bantuan, masuk data atau tidak hari ini dapat bantuan. Kalau kayak gini nggak usah survey, sudah langsung dapat,” kata Ganjar.

Wakil Walikota Tegal, M Jumadi di hadapan Gubernur akhirnya langsung memberikan beras 10 kg untuk Darmanto.

Nino Moebi