blank
BERBINCANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berbincang dengan Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, di sela-sela kunjungan untuk melihat dari dekat PSBB di Kota Tegal. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo minta tolong kepada para eks peserta pertemuan Gowa, Sulawesi Selatan yang berada di wilayah Jawa Tengah agar melapor saja. Dengan demikian nantinya bisa diurus segala sesuatunya.

Hal itu disampaikan Ganjar di Pendopo Kecamatan Tegal Selatan, usai melihat dari dekat pelaksanaan PSBB di Kota Tegal, Kamis (7/5/2020).

“Tolong dong, temen-temen yang eks Gowa Sulawesi Selatan, Anda melapor saja biar kita urus. Tidak kita marahi kok, kita bantu kok. Dengan melapor baik-baik itu sudah membantu kita, sehingga diharapkan tidak akan menularkan kepada yang lain,” kata Ganjar.

Menyikapi terkait alumni pertemuan Gowa Sulawesi yang marak positif covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Tengah, Ganjar meminta agar tim dari instansi kesehatan untuk mencari informasi eks Gowa, Sulawesi Selatan itu ada dimana saja, sehingga tim khusus bisa mencari.

“Karena kalau kita imbau kadang-kadang mereka tidak menyampaikan, tapi terjadi out break di Brebes, ternyata semua alumni Gowa. Kita kan jadi susah. Kalau kayak gini mau selesai kapan,” tutur Ganjar.

Nino Moebi