Peduli Masyarakat Prasejahtera, FKIG Bagikan 420 Paket Sembako

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Di tengah pandemi covid-19, Forum Kajian Islam Grobogan (FKIG) menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat prasejahtera dengan menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako.

Kegiatan tersebut dilakukan atas inisiatif empat pimpinan FKIG. Yakni, Joko Sukisno, Sutrisno, Priyo Utomo, dan Ucang Sukreswanto serta Takmir Masjid Lathifah Supriyanto. Joko Sukisno mewakili panitia kegiatan mengungkapkan, sebanyak 420 paket sembako yang dibagikan pada masyarakat kurang mampu. Seluruh paket sembako ini merupakan hasil penggalangan dana dari donatur di kalangan kelompok FKIG dan di luar kelompok.

Sebelum dibagikan, paket sembako ini dikumpulkan terlebih dahulu di Masjid Lathifah Jetis Purwodadi. Setelah siap, panitia kemudian membagikan paket sembako tersebut dari pintu ke pintu. Yakni, pada sasaran yang dituju.

‘’Melihat dampak dari virus corona ini, membuat kami berinisiatif membagikan bantuan sembako. Lalu, kami kumpulkan donasi dari kelompok kami maupun dari luar. Setelah hasil donasi terkumpul lalu kami belikan paket sembako untuk diserahkan pada masyarakat prasejahtera yang terdampak virus corona,” kata Joko Sukisno.

Dari kegiatan ini, pihaknya berharap upaya yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak wabah virus korona ini. Di samping itu, langkah tersebut juga ditujukan dapat membantu pemerintah dalam mengatasi dampak ekonomi akibat dari wabah virus corona.

Hana Eswe-trs

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini