Logo virus Corona. Antara

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan penderita covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang cukup menggembirakan.Jumlah PDP berkurang dan pasien sembuh makin bertambah, meski jumlahnya kecil.

Nanda Cahyadi Pribadi. Eko Priyono

Pada Sabtu (2/5) total PDP yang sembuh sebanyak 97 orang.Selain itu ada tiga dari 19 pasien positif corona yang berhasil sembuh. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menginformasikan perkembangan jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Magelang pada Minggu 3 Mei  2020 sampai pukul 15.00. Jumlah total pasien dengan pengawasan (PDP) yang pulang membaik saat ini 98 orang.

Dengan keterangan, yang baru satu orang dan yang lama 97 orang. Sedangkan pasien yang terkonfirmasi positif sebanyak 19 orang.  “Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini tiga orang,” jelasnya.

Dijelaskan pula, jumlah kasus meninggal dunia adalah 20 kasus. Dengan keterangan PDP yang meninggal dunia 18 orang. Ditambah dua orang yang terkonfirmasi positif setelah meninggal.

Sementara itu jumlah orang dalam pengawasan (ODP) sampai hari ini sebanyak 79 orang. Dengan keterangan ODP lama 77 orang, dikurangj enam orang yang lulus pantau, tetapi ditambah delapan ODP baru, sehingga totalnya 79 orang.

Sedangkan yang berstatus PDP masih 21 orang. Dengan penjelasan, PDP lama 21 ditambah satu PDP baru. Tetapi berkurang satu PDP yang pulang membaik.

Eko Priyono-trs

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini