blank
Sesaat sebelum menyerahkan bantuan 5-- paket sembako untuk para pekerja.

JEPARA (SUARABARU.ID)– Dalam rangka memperingati hari buruh sedunia, Kapolres Jepara  AKBP Nugroho Tri Nuryanto bersama Dandim 0719/Jepara Letkol Arm. Suharyanto  menggelar bakti sosial dengan membagikan 500 paket sembako.

Acara yang dimulai dengan apel bersama di halaman Mapolres Jepara dihadiri juga tokoh agama dan tokoh masyarakat. Tampak Ketua DPRD Kabupaten Jepara Imam Gozhali, Ketua MUI Kabupaten Jepara Mashudi, Ketua Muhamadiyah Fahrurrozi, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Jepara Hisyam Zamroni, dan Ketua Baznas Kabupaten Jepara Drs. Maksunduri.

blank
Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto saat menyerahkan bantuan pada seorang pekerja

Kegiatan bakti sosial yang bertepatan dengan hari buruh ini memang ditujukan untuk para buruh yang terdampak Covid- 19 dengan mengusung tema TNI-Polri peduli buruh.

Dalam pelaksanaannya kegiatan bakti sosial ini dibagi dalam tiga tim. Tim 1 dipimpin langsung oleh Kapolres Jepara. Bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat, rombongan tim I menyerahkan paket sembako kepada buruh bangunan sebanyak 21 paket, kemudian dilanjutkan memberikan paket sembako kepada Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (SPTSI), dan terakhir kepada Sarbumusi NU Kabupaten Jepara.

Sedangkan tim 2 yang dipimpin oleh Wakapolres beserta anggota Kodim 0719/Jepara dan anggota PJU Polres Jepara menyerahkan paket sembako kepada Buruh Serikat Pekerja Nasional (SPN) pabrik PT Parkland,  PT Hwaseung Indonesia (HWI),   PT. Sami JF dan SPSI yang tergabung dalam Persatuan Pekerja Transportasi Buruh bongkar muat.

Adapun tim 3 yang terdiri dari Polsek Jajaran dan dipimpin oleh Kapolsek dan para Kanit menyisir karyawan dan buruh yang dirumahkan atau terkena PHK.

Dalam wawancara singkat dengan awak media, Kapolres Jepara mengatakan bakti sosial dengan membagikan paket sembako hari ini dilakukan serentak di seluruh wilayah Jawa Tengah. karena ini instruksi langsung dari Bapak Kapolda Jawa Tengah.

Ulil Abshor

blank

blank

blank