blank
PENGARAHAN - Wakapolda Jawa Tengah, Brigjen Pol Ahmad Lutfhi didampingi Kapolres Tegal Kota, AKBP Siti Rondhijah serta Kabid Propam dan Kabid TIK Polda Jateng, memberikan pengarahan kepada perwakilan buruh sebelum pembagian sembako secara simbolis. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Tepat pada hari buruh internasional (May Day), Wakapolda Jawa Tengah, Brigjen Pol Ahmad Lutfhi memberikan paket sembako secara simboli kepada para buruh di Kota Tegal, Jumat (01/05/2020).

Bhakti Sosial tersebut dalam upaya TNI-Polri Peduli Buruh yang bertepatan dengan hari buruh 2020. Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Kabid Propam dan Kabid TIK Polda Jateng.

Bantuan ratusan paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Wakapolda Brigjen Ahmad Luthfi didampingi Kapolres Tegal Kota, AKBP Siti Rondhijah kepada perwakilan buruh yang tergabung dalam wadah SPSI di Pendopo Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfhi kepada wartawan menyampaikan, tujuan bantuan sembako kepada para buruh merupakan satu sisi Polri-TNI ikut berpartisipasi kepada pemerintah dalam meringankan Jejaring Pengaman Sosial (JPS).

“Kita ikut partisipasi program pemerintah dalam rangka meringankan beban para buruh yang terdampak dalam pandemi Covid-19 ini,” kata Wakapolda.

Atas kebijakan Polda Jawa Tengah, menginisiasi pemberian bantuan yang bisa meringankan beban anggota asosiasi buruh di Kota Tegal, yang mungkin mereka terkena PHK, atau sudah tutup perusahaannya, yang mungkin dia mengalami kesulitan dengan kegiatannya akibat dari pandemi covid-19.

Situasi pada saat ini dengan adanya wabah Covid-19, Wakapolda meminta kepada para buruh agar menyampaikan kepada Polri apabila ada permasalahan. Dengan segala keterbatasan, Polda Jateng menurunkan bantuan sembako kiranya dapat mengurangi beban buruh.

“Kegiatan Bakti Sosial dilakukan seluruh Polres di bawah jajaran Polda Jateng secara serentak,” pungkas Brigjen Ahmad Luthfi.

Usai menyerahkan ratusan sembako, Wakapolda mengunjungi Mapolres Tegal Kota meninjau dapur TNI-Polri yang dikelola personel Polres Tegal Kota bersama Kodim 0712/ Tegal di Mako Polres Tegal Kota.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya warga Kota Tegal yang terdampak wabah Covid-19,” tutur Kapolres Tegal Kota, AKBP Siti Rondhijah.

Nino Moebi