blank
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan didampingi perwakilan serikat pekerja menyerahkan sembako pada Hari Buruh Jumat, 1/5.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Hari Buruh atau May Day biasanya diperingati dengan aksi unjuk rasa. Namun tahun ini dilakukan berbeda. Bahkan jajaran Polres Kebumen menggandeng serikat pekerja  melakukan bakti sosial membagikan 110 paket sembako, Jumat ( 1/5).

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan di sela-sela kegiatan mengungkapkan, dalam memperingati  Hari Buruh tahun ini telah sepakat bahwa diisi dengan kegiatan bakti sosial, khususnya bagi para buruh yang terdampak pandemi Covid-19.

“Peringatan May Day atau Hari Buruh ini tidak ada aksi unjuk rasa maupun demo, diganti dengan kegiatan bakti sosial sebagai wujud peduli antar sesama yang lebih bermanfaat,”ujar Kapolres.

blank
Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan menyerahkan sembako kepada seorang pekerja perempuan.(Foto:SB/Ist)

Gerakan bakti sosial tersebut dilakukan Polres Kebumen bersama perwakilan DPC Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Kebumen di sejumlah titik yang sudah di rencanakan. Sasaran bakti sosial tersebut yaitu pekerja dan buruh di wilayah Kabupaten Kebumen.

Adapun titik lokasi pembagian sembako antara lain di Kantor Sekretariat DPC K-SPSI, Mexollie Hotel, Sumpia Udang, RM Sambal Cobek Karanganyar, dan Puspita Warna Grup Jalan Kutoarjo Kebumen. Total sebanyak  110 paket sembako yang dibagikan untuk masyarakat kurang mampu dan para buruh yang terdampak pandemi Covid-19.

“Semoga dengan diadakannya bakti sosial ini dapat meringankan kebutuhan para buruh. Selamat Hari Buruh Internasional,”ucap Kapolres  AKBP Rudy Cahya Kurnawan.

Komper Wardopo