blank
SENAM BERSAMA: Tenaga sukarelawan Desa Mojoagung, saat berada di antara para penghuni rumah karantina yang sedang melakukan senam bersama. Foto: Hana eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Sebanyak 38 penghuni rumah karantina yang ada di Desa Mojoagung, Kecamatan Karangrayung, mengisi hari-harinya dengan berolahraga. Sebuah bentuk karantina yang inovatif ini, seperti yang terlihat di halaman Balai Desa Mojoagung, Kamis (30/4/2020).

Mereka terlihat sangat antusias dan bersemangat, ketika instruktur senam mengajak para penghuni bergerak mengikuti irama. Satu per satu gerakan ditirukan hingga keringat membasahi tubuh mereka.

Kegiatan senam bersama ini dilakukan, dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan. Yakni berbaris dengan jarak satu meter. ”Meski tidak bisa langsung pulang ke rumah, ternyata di sini ada kegiatan untuk mengisi waktu luang. Kebanyakan olah raga,” jelas seorang peserta.

BACA JUGA : Kopi Darat Komunitas Bus di Purwodadi Dibubarkan Polisi

blank
BERSEMANGAT: Seluruh peserta bersemangat saat melakukan senam bersama, pada Kamis (30/4/2020). Foto: Hana eswe

Kepala Desa Mojoagung, Siswanto membenarkan, kegiatan senam bersama merupakan salah satu kegiatan olah raga yang dikhususkan untuk mereka yang tengah melakukan karantina mandiri. Pihaknya mengungkapkan, kegiatan positif yang dilakukan mereka ini diharapkan dapat menghilangkan rasa penat.

”Setiap pagi menjelang siang, mereka dhedhe bersama. Kalau sore mereka voli. Pagi tadi mereka senam. Semua itu dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan selama menjalani karantina,” jelas Siswanto.

Ditambahkan dia, sebanyak 38 orang yang mengikuti masa karantina ini akan segera pulang ke rumah masing-masing. ”Kurang empat hari lagi mereka menyelesaikan masa karantina ini. Kami harapkan saat pulang ke rumah, tetap dalam keadaan yang sehat. Namun selama mereka di sini, pihak keluarga boleh bertemu asal tetap menjaga jarak,” tutupnya.

Hana Eswe-Riyan