blank
Sejumlah wartawan tengah menyiapkan acara "PWI Wonosobo Peduli Covid-19" yang akan digelar besok. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Wonosobo bersama Bupati Eko Purnomo dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) setempat akan menggeber road show sosialisasi pencegahan penularan dan penyebaran virus Corona di 15 Kecamatan di Wonosobo, Kamis (30/4), besok.

Dalam road show pencegahan Covid-19 tersebut akan dibagikan sejumlah stiker, masker dan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi virus Corona. Start road show dari Kecamatan dan Pasar Garung Wonosobo.

Ketua PWI Kabupaten Wonosobo Edy Purnomo mengatakan road show sosialisasi pencegahan Covid-19 dilakukan sebagai penganti acara jalan sehat dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-74 yang sedianya akan digelar pada akhir Maret 2020 lalu.

“Karena ada wabah Corona, acara jalan sehat ditiadakan dan diganti dengan agenda “PWI Wonosobo Peduli Covid-19″. Kegiatan tersebut akan melibatkan seluruh wartawan media cetak, online dan elektronik (Radio/TV) yang tergabung dalam anggota PWI,” katanya.

Tiga Zona

blank
Baliho gerakan “PWI Wonosobo Peduli Covid-19” sudah terpasang di berbagai titik di 15 Kecamatan di Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

Korlap PWI Wonosobo Peduli Covid-19, Ronaldo Bramantyo Jati menambahkan sejumlah wartawan akan bergerak di tiga zona untuk mensosialisasikan protokol kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran virus Corona di masyarakat.

“Zona 1 akan keliling di Kecamatan Kertek, Kalikajar, Sapuran, Kepil dan Kalibawang. Zona 2 Kecamatan Wonosobo, Mojotengah, Garung, Kejajar dan Watumalang. Zona 3 meliputi Kecamatan Selomerto, Leksono, Sukoharjo, Kaliwiro dan Wadaslintang,” bebernya.

Tim PWI Wonosobo Peduli Covid-19 akan dilepas Bupati Eko Purnomo di Kecamatan Garung. Sebelumnya orang nomer satu di Wonosobo tersebut akan menyerahkan masker, menempel stiker dan membagi paket sembako di Pasar Garung.

“Melalui gerakan pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan bahaya penularan virus Corona dan berusaha memutus mata rantai penyebarannya melalui physical dan sosial distancing,” tegas wartawan TVOne tersebut.

Muharno Zarka-Wahyu