blank
PT Pertamina Ekplorasi produksi (EP) Asset 4 Field Cepu, menyerahkan bantuan APD kepada Pemkab Blora untuk tenaga medis RS, Puskesmas dan masyarakat. Foto : SB/Wahono

BLORA (SUARABARU.ID) – PT Pertamina Ekplorasi produksi (EP) Asset 4 Field Cepu, Selasa (28/4/2020), menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemkab Blora untuk tenaga medis rumah sakit (RS) dan Puskesmas.

Bantuan APD sebagai bentuk dukungan terhadap penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) itu, diterima semgiri Wakil Bupati Blora, Arief  Rohman di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 setempat,

Bantuan APD untuk tenaga medis tersebut, bentuk kepedulian Pertamina kepada tenaga medis di sejumlah RS di Kabupaten Blora, guna mencegah penularan covid-19, kata  Field Manager Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Afwan Daroni.

Menurut Afwan, bantuan ke Pemkab  Blora berupa 100 pcs APD, 200 masker kain, 750 masker medis, 50 liter hand sanitizer dan tiga unit tangki sarana cuci tangan pakai sabun.

“Semoga bantuan ini berguna dan bermanfaat untuk membantu penanggulangan covid-19 di kabupaten Blora,” harapnya.

PDP 10 Orang

Wakil Bupati Blora, Arief  Rohman, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu. APD ini segera disalurkan ke rumah-rumah sakit, Puskesmas dan masyarakat.

“Semoga wabah ini segera berakhir. Kami berpesan agar masyarakat selalu patuh pada himbauan pemerintah, karena keselamatan kita ada di tangan kita bersama,” tambah Wakil Bupati.

Hingga hari ini, beber Wakil Bupati Blora, data covid-19 di kabupaten dengan 295 desa/kelurahan dengan 16 wilayah kecamata ini, terkonfirmasi positif tertular virus corona satu orang dan telah meninggal 9 April 2020 lalu.

Sedangan positif hasil rapid test (tes cepat) sembilan orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 10 orang, orang dalam pengawasan (ODP) 107 orang, dan orang tanpa gejala (OTG) delapan orang.

Wahono-trs