blank
Operasi ngabuburit di Jepara oleh Satpol PP dan Damkar.

JEPARA(SUARABARU.ID) – Untuk menghindarkan warga berkerumun,  Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Jepara  gencar mengerahkan personelnya untuk membubarkan  remaja yang kedapatan nekat ngabuburit.

Tujuanya untuk mencegah penyebaran virus corona. Hal tersebut dikatakan Plt. Kasatpol-PP dan Damkar Jepara, melalui Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Abdul Muid, Senin (27/4/2020).

Operasi ini dilakukan sebab masih banyak kelompok remaja yang kedapatan tengah asik nongkrong. Selain diminta membubarkan diri dan langsung pulang, pihaknya juga mensosialisasikan pentingnya menangkal penyebaran Covid-19.

“Anggota kita langsung beri teguran ke mereka untuk segera bubar dan langsung pulang. mengingat kondisi sedang tidak baik akibat wabah virus korona. Sebab penularan virus ini adalah melalui kontak langsung atau interaksi jarak dekat,”” ujar Muid.

Sementara itu Kabid Penegakan dan Penertiban Anwar Sadat berharap, warga Jepara tetap mematuhi imbauan pemerintah. Baik menghidari aktivitas berkerumun, maupun penerapan protokol kesehatan diri sendiri.

Patroli pembubaran aktivitas ngabuburit ini, dituturkan Sadat akan terus dilakukan personelnya. Sehingga  tidak ada  ada penambahan korban jiwa akibat virus korona.”Harapan kami warga khususnya para remaja menyadari bahaya penularan covid-19,” ujar Anwar Sadat.

Hadepe

blank

blank

blank