blank
Persiapan pemakaman oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Jepara tadi pagi di Sowan Kidul.

JEPARA ( SUARABARU ) – Lagi, seorang  pasien  yang masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) semalam meninggal dunia. Pasien laki-laki bernama RB berusia 48 tahun yang berasal dari Desa Sowan Kidul, Kecamatan Kedung ini meninggal di RSUD RA Kartini setelah beberapa saat dirujuk dari RSI Sultan Hadlirin.

Hal tersebut dijelaskan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara, dr Fakhruddin Selasa( 28/4-2020) pagi kepada wartawan.

Pasien RB sejak tanggal 21 April 2020 dirawat di ruang isolasi RSI Sultan Hadlirin, namun karena kondisinya semakin memburuk, semalam jam 24.00 dirujuk ke RSUD  RA Kartini Jepara.

“Satu setengah jam kemudian  RB meninggal dunia dan dimakamkan di pemakaman umum Sawah, Desa Sowan Kidul dengan standar pemulasaraan jenazah Covid-19,” tambah Fakhrudin

Dengan demikian pasien PDP secara akumulatif di Jepara yang meninggal dunia sampai hari Selasa pagi jumlahnya mencapai 8 orang. Sedangkan pasien PDP yang dirawat meningkat dari 15 orang pada hari Senin sore, menjadi 16 orang pada Selasa pagi.

Dari jumlah tersebut, 7 orang dirawat di rumah sakit di Jepara dan 9 orang dirawat di rumah sakit di luar daerah. Untuk pasien PDP yang masih dalam pengawasan 33 orang.

Sementara pasien positif Covid-19 dua orang dan keduanya dirawat di RS dr Rehatta Kelet, 1 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia pada tanggal 3 April 2020 di RS Columbia Asia Semarang.

Hadepe

blank

blank

blank