blank
CEK POSPAM - Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang tengah mengecek Pos Pengamanan Terpadu Ops Ketupat Candi 2020. (foto: arif rahman)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Untuk mendukung Operasi Ketupat Candi 2020, Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang mengecek Pos Pengamanan Terpadu Ops Ketupat Candi 2020 Polres Tegal, Senin (27/4/2020).

Adapun pos pam yang dicek oleh Kapolres Tegal adalah Pos Pantau di Selapura Dukuhwaru, Pos Pantau di Klonengan, Pos Pam Yamansari, Pos Terpadu Terminal Dukuh Salam Slawi, Pos Pam SPBU MURI, dan Pos Pam Pasar Suradadi.

Kapolres mengatakan, kegiatan pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2020 dilakukan dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitan pelarangan mudik untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, serta mengecek kesiapan anggota serta sarana yang digunakan.

Kepada anggota pos pam terpadu Kapolres berpesan agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif humanis. “Laksanakan tugas dengan tegas namun tetap humanis, utamakan pemberian edukasi kepada warga agar menaati instruksi pemerintah terkait kebijakan larangan mudik.”

Kapolres juga menyampaikan, terimakasih atas pelaksananaan tugas personel TNI, Dishub, Dinkes, PMI maupun dari Polri, yang melaksanakan Pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat tahun 2020 di masing masing Pos Pengamanan Ketupat.

“Kepada seluru personel yang terlibat, saya mengimbau agar personil yang bertugas melaksanakan tugas sebaik baiknya, dengan tetap memperhatikan kesehatan pribadi dengan merebaknya penyebaran Covid 19,” pungkasnya.

Kapolres juga menekankan agar anggota Pos Pengamanan selalu mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk mengikuti semua SOP dan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Sementara itu Kasatlantas AKP Faris Budiman menjelaskan, Polres Tegal telah mendirikan 9 Pos, yang terdiri Pos pantau dan pos pam , dijalur Selatan , jalur utara , Pintu Exit Tol Kalimati Adiwerna , Terminal Dukuh Salam Slawi , serta jalur Tengah Selapura, sedangkan pelaksanaan operasi ketupat candi akan dilakukan dari 24 April 2020 sampai 31 Mei 2020.

“Harapannya dengan berdirinya pos pam serta pos pantau dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri serta dapat mengimbau masyarakat untuk tidak mudik demi menjaga kesehatan bersama,” ujar Kasatlantas.

Arif Rahman