blank
Usai pengumuman lomba, Cholil (kiri), langsung serahkan hadiahnya kepada perwakilan Gangsaring Ati Foundation. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sikap mulia ditunjukkan Cholil AJK SF, warga Desa Jono, Kecamatan Tawangharjo. Kemenangannya di ajang kontes foto burung cendet dalam kuis yang diadakan sebuah perusahaan pakan burung ternama yang diadakan H Makhfudz Solaiman, membuahkan hasil.

Usai mendapatkan hadiah berupa uang tunai, pria yang sehari-hari bekerja sebagai pengusaha spesialis baja ringan ini bukan membelanjakan uangnya. Justru, ia mendonasikan seluruh uang tunai tersebut untuk pembelian alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat. Apa yang dilakukannya ini juga menyentuh hati teman-temannya sesama pecinta burung.

“Saya iseng ikutan kuis itu. Saya bernazar kalau menang, hadiahnya mau dikasih untuk beli APD buat para tim medis dan sebagian untuk anak yatim,” ujar Cholil.

Anggota candeter Kota Purwodadi ini mengungkapkan alasannya melakukan hal ini guna berpartisipasi mendukung para tim medis. Di situasi seperti ini, ia merasa sedih para tim medis kekurangan APD saat menjalankan tugasnya.

“Saya lakukan semata-mata ikut berpartisipasi membantu para tim medis yang bekerja di saat pandemi covid-19 ini. Saya bersyukur bisa menang, tetapi senang karena bisa membantu mereka. Teman-teman saya juga sudah ikut membantu. Semoga bantuan APD ini bermanfaat,” ujarnya.

Cholil mengungkapkan, baru kali pertama mengikuti kontes ini. Namun, ia tidak menyangka langsung mendapatkan kemenangan.

“Hari ini, saya donasinya kepada tim medis PSC 119 dan Ikatan Driver Ambulan (IDAMAN). Sebelumnya, saya sudah menitipkan donasi itu melalui Gangsaring Ati Foundation. Semua dalam bentuk baju hazmat sebanyak 20 buah,” jelasnya.

Tim PSC 119 Grobogan dan anggota IDAMAN Grobogan mengucapkan terima kasih atas kebaikan dari Cholil. Mereka tidak menyangka mendapatkan bantuan dari orang yang sudah bernazar saat mengikuti lomba.

“Karena yang bersangkutan harus bekerja. Hari ini, saya mewakili Mas Cholil untuk menyerahkan bantuan berupa APD kepada tim Covid-19 PSC 119 dan Driver Ambulan. Semoga apa yang diharapkan Mas Cholil dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi tim Covid-19,” jelas Mike, perwakilan dari Gangsaring Ati Foundation.

Bantuan itu langsung diterima perwakilan tim Covid-19 dengan wajah sumringah. Mereka berulang kali mengucapkan terima kasih kepada Cholil yang sudah memberikan bantuan baju hazmat.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi tim Covid-19 di Kabupaten Grobogan,” ujar Daru, anggota tim Covid-19 Grobogan.

Hana Eswe-trs