blank
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Singgih Setyono yang nenyampaikan 11 orang warga Demak Positif Covid-19

DEMAK (SUARABARU.ID)– Jumlah pasien positif corona di Demak bertambah 6 orang, sehingga total pasien positif corona menjadi 11 orang.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Demak, Singgih Setyono.

Menurutnya 5 pasien dirawat di rumah sakit umum Demak, sedangkan 6 lainnya di rawat rumah sakit Semarang dan Kudus.

” Dari pasien yang positif ini, rata-rata melakukan kontak dengan orang luar, Jadi warga positif tambahan tersebut lantaran melakukan kontak dengan orang dari luar Demak,” jelas Singgih, jumat (24/4 ).

Masih nenurut Singgih, pihaknya mendukung penuh upaya pembatasan pada tingkat RT yang warganya kedapatan positif Covid-19.

Adapun upaya isolasi atau pembatasan di level RT tersebut sebagai langkah pengawasan secara langsung oleh masyarakat untuk warga yang positif.

” Dengan begitu harapannya nanti yang positif bisa diawasi oleh masyarakat satu pengurus RT untuk tidak keluar rumah”.

Langkah Penanganan

Selanjutnya akan diambil langkah langkah untuk penanganan tersebut , dengan membatasi atau isolasi RT di 9 desa dari 7 kecamatan.

“Kemudian warga dalam lingkungan tersebut yang kondisi ekonominya tidak bagus akan didata oleh pihak RT, RW sampai lurah, hingga kecamatan. Untuk selanjutnya dari kabupaten yang akan memberikan bantuan dalam bentuk natura, atau barang yang bisa langsung dimanfaatkan,” jelasnya.

Untuk melakukan tindakan tersebut pihak Gugus Tugas telah mengumpulkan Kades dan Camat terkait dengan konsep tersebut.

Rudy