blank
GOLD WINNER: Tim PT pertamina EP Asset 5 Tarakan Field, Sub Kategori Community Based Development berjudul Sampah jadi Berkah, mendapatkan penghargaan sebagai Gold Winner. Foto: dok/ist

JAKARTA (SUARABARU.ID)– PT Pertamina Eksplorasi Produksi (EP), kembali menyabet beberapa prestasi di bidang kehumasan. PT Pertamina meraih enam penghargaan dalam ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2020.

Public Relation Manager Pertamina EP, Hermansyah Y Nasroen, dalam keterangannya Kamis (23/4/2020) menyatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap program kerja dan inovasi yang terus dilakukan fungsi kehumasan di Pertamina EP.

BACA JUGA : Percuma Pulang, Pemudik Tetap Dikarantina 14 Hari

Berbeda dengan sebelumnya, lanjut Hermasyah, karena dampak wabah Covid-19 ini, maka acara penghargaan bergengsi tahun ini, hanya bisa disaksikan melalui tayangan Youtube Live Stream PRIA 2020.

Hemansyah juga mengungkapkan rasa syukur dan bangganya, atas penghargaan yang sudah diberikan kepada perusahaan Pertamina EP.

”Rasa syukur, karena segala kegiatan kehumasan Pertamina EP terlaksana dengan baik dan mendapat apresiasi dari PRIA 2020, yang merupakan barometer motivasi kami untuk terus meningkatkan strategi kegiatan kehumasan, demi mendukung visi misi perusahaan,” tambah dia.

blank
SILVER WINNER: PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field, Sub Kategori Community Based Sevelopment berjudul Desa Wisata di Tepian Sungai Kekar, juga mendapat penghargaan berupa Silver Winner. Foto: dok/ist

Banyak Inovasi
Dijelaskan Hermansyah, PR Indonesia merupakan penyelenggara beragam aktivitas, terkait dunia kehumasan. Tugas-tugasnya mulai dari penerbitan media cetak dan website, reguler Public & Inhouse Training PR, PR Meet Up, serta PR Indonesia Outlook, PR Summit & Conference, dan Awards.

Founder dan CEO PR Indonesia, Asmono Wikan mengungkapkan, antusiasme peserta setiap tahunnya selalu meningkat. Bahkan tahun ini ada 543 entry yang di-submit.

”Selamat kepada seluruh pemenang yang telah menunjukkan peran dalam membesarkan dunia PR di Tanah Air. Semoga pada tahun mendatang makin banyak inovasi baru serta partisipan baru lainnya,” terangnya, sembari menyebutkan ajang PRIA ini mencerminkan pencapaian tertinggi, dalam kinerja komunikasi korporasi atau organisasi.

Ada pun sesi penjurian berlangsung dari Februari 2020 lalu, dan diikuti berbagai macam instansi pemerintahan, perguruan tinggi, BUMN, BUMD, sampai sektor swasta.

Penghargaan PRIA 2020 untuk PT Pertamina:
1. PT Pertamina EP Asset 1 Pangkalan Susu Field Sub Kategori Community Based Development berjudul Berdaya di Teluk Aru (Silver Winner).

2. PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field, Sub Kategori Community Based Sevelopment berjudul Desa Wisata di Tepian Sungai Kekar (Silver Winner).

3. PT Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field, Sub Kategori Community Based Development berjudul Prokesmas Puja (Gold Winner).

4. PT pertamina EP Asset 5 Tarakan Field, Sub Kategori Community Based Development
berjudul Sampah jadi Berkah (Gold Winner).

5. PT Pertamina EP Asset 4, Sub Kategori Video Profil (Silver Winner).

6. PT Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field, Sub Kategori Krisis (Silver Winner).

Wahono-Riyan