blank
Founder Pemalang Apik, dr HM Nur Aziz menyumbangkan sejumlah alat pelindung diri kepada rumah sakit Islam (RSI) Al-Ikhlas Pemalang.

PEMALANG, (SUARABARU.ID)– Founder Pemalang Apik, dr HM Nur Aziz menyumbangkan sejumlah alat pelindung diri kepada rumah sakit Islam (RSI) Al-Ikhlas Pemalang, sebagai upaya memberikan dukungan terhadap tenaga medis dalam penanganan penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19).

Dokter Aziz sapaan akrab dr. H Muchamad Nur Aziz, Sp.PD. KGH. FINASIM, mengatakan kegiatan itu merupakan inisiatif pribadi dengan tujuan memberikan semangat dan dukungan kepada para tenaga medis dalam memberikan pelayanan pengobatan pasien COVID-19.

blank“Ini bentuk kepedulian kami pada paramedis RSI Al-Ikhlas Pemalang yang berada di garda terdepan penanganan pasien COVID-19,” katanya kepada awak media di Pemalang, Senin (20/4) kemarin.

Lanjut dokter Aziz, mengungkapkan bahwa dukungan dan bantuan ini merupakan suatu ‘support’ (dukungan) mental bagi tenaga medis dan paramedis yang sedang berjuang.

“Sehingga mereka merasa terlindungi dan bisa bekerja lebih keras lagi. Tidak takut namun tetap waspada,” imbunya.

Pada kesempatan itu. ia mengimbau masyarakat menaati instruksi pemerintah agar menjaga jarak dan tidak berkerumun sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Sekali lagi saya juga mengimbau masyarakat tidak ada penolakan pemakaman jenazah pasien ODP, PDP, dan pasien positif virus corona,” pungkasnya.

Hidayat