blank
Kapolres Grobogan, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho saat melakukan donor darah di Mapolres Grobogan, Minggu (19/4/2020). Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Dalam rangka mengisi kekosongan stok darah, Polres Grobogan bersama PMI Kabupaten Grobogan mengadakan donor darah di Mapolres Grobogan, Minggu (19/4/2020).

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menuturkan, kegiatan itu dilaksanakan berdasarkan imbuan Kapolri untuk mengisi stok darah PMI dalam menghadapi Wabah Covid 19.

“Kita laksanakan donor darah serentak, banyak yang sumbang darah dari anggota. Ini ditujukan untuk mengisi kekosongan darah di PMI,” katanya.

Pihaknya menegaskan, seluruh anggota Polres Grobogan langsung dicek kesehatannya untuk menentukan siapa saja anggota yang dinyatakan layak. Maka bisa mendonorkan darah secara langsung.

Menurutnya, penyebaran wabah Covid-19 banyak menyedot perhatian, sehingga kondisi itu mengakibatkan stok darah PMI semakin berkurang.

“Untuk melaksanakan donor mesti di tes dulu, kalau dinyatakan sterill dan bagus itu baru bisa donor darah. Sekarang lagi musim wabah Covid-19, jadi harus waspada, jangan sampai stok darah kita berkurang,” terangnya.

Sementara itu, Paur Kes Polres Grobogan, Ipda Hardono mengungkapkan, selain menjalankan tugas selaku pihak keamanan Polri juga gencar melakukan kegiatan kemanusiaan. Kegiatan Donor Darah diikuti 110 anggota yang ikut melakukan donor darah.

“Kita juga mengimbau ke seluruh masyarakat agar tetap menjaga kondisi kesehatan, dan lingkungan. Jangan panik dan kita maksimalkan upaya antisipasi untuk pencegahan Covid-19,” tutup Ipda Hardono.

Hana Eswe-Wahyu