blank

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Satu orang pasien berinisial Ny S, warga Desa Bangsri, Kecamatan Geyer dinyatakan sembuh.

Hal itu diungkapkan Bupati Grobogan, Sri Sumarni dalam konferensi pers perkembangan penanganan covid-19 di Kabupaten Grobogan, Senin (20/4/2020).

“Pasien S, yang sebelumnya dinyatakan positif. Hari ini, berdasarkan hasil tes swab kedua dinyatakan negatif atau sembuh,” kata Sri Sumarni, yang didampingi Dirut RSUD dr R Soedjati Purwodadi, dr Bambang Pudjianto.

Dikatakan Sri Sumarni, adanya pasien yang dinyatakan sembuh, menjadi kabar gembira bagi Pemkab Grobogan dan para perawat yang selama ini merawatnya.

“Dengan adanya pasien yang dinyatakan sembuh, tentu ini menjadi kabar gembira bagi kami dan para perawat yang merawatnya. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Grobogan,” jelasnya.

Pihaknya berharap, kesembuhan pasien S ini dapat diterima oleh masyarakat.

“Saya berpesan kepada masyarakat, pasien S sudah sembuh, agar masyarakat dapat menerima dengan baik, tanpa ada diskriminasi dan diperlakukan seperti warga yang lain,” tambah dia.

Sri Sumarni mengatakan, Pemkab Grobogan akan terus mengingatkan warganya untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah.

“Selalu waspada, gunakan masker, rajin cuci tangan, selalu menjaga kesehatan dan jangan bergerombol,” jelasnya.

Pasien Ny S ini sebelumnya pernah dirawat di RSUD dr Soedjati. Kemudian, sempat pulang dan beberapa saat kemudian dijemput lagi lantaran hasil swab menyatakan positif.

Selama satu pekan dirawat di RSUD dr Soedjati, Ny S melakukan tes swab untuk kedua kalinya. Hari ini, ia dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Hana Eswe-Wahyu