blank
SIMULASI - Kapolsek AKP M Yusuf SE dan anggotanya beserta jajaran pegawai Puskesmas Losari melakukan simulasi penanganan jenazah akibat terjangkit covid-19 di Mapolsek setempat, Senin (20/4).

BREBES (SUARABARU.ID) – Jajaran anggota Polsek Losari mengadakan simulasi penanganan pamulasaraan/pemakaman jenazah covid-19 yang digelar di Mapolsek setempat, Senin (20/4). Turut pula dalam acara simulasi tersebut, yakni para petugas/pegawai Puskesmas Losari.

Kapolsek Losari AKP M Yusuf SE saat dihubungi menyatakan, simulasi pamulasaraan jenazah yang digelar oleh Polsek dan bekerjasama dengan pihak Puskemas ini, sebagai upaya untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu ada warga yang meninggal dunia akibat terjangkit covid-19.

Kapolsek menambahkan, simulasi yang digelar ini juga sebagai upaya jikalau ada jenazah terjangkit covid-19 dan warga tidak bersedia untuk turut serta memakamkanya. Sehingga, pihaknya sudah sedini mungkin mengantispasinya dan siap untuk mengubur jenazahnya.

“Melalui simulasi ini, kami bersama dengan Puskesmas Losari sudah siap untuk terjun langsung memakamkan jenazah korban terjangkit covid-19 di wilayah Losari. Penanganan jenazah nantinya sudah sesuai dengan SOP yang berlaku,”terang Kapolsek.

Meski begitu pihaknya berharap semoga wilayah hukum Polres Brebes pada umumnya dan Polsek Losari khususnya, tidak ada warga yang meninggal dunia karena covid-19.

Kepala Puskesmas Losari, dr Tyas menuturkan, melalui simulasi ini diharapkan jajaran Polsek dan pihaknya sudah terampil dan sigap dalam menangani jenazah akibat covid-19.

Harviyanto