blank

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – AI (46), seorang tenaga kesehatan (Nakes) di RS dr Oen Solo Baru yang sebelumnya dikonfirmasi positif korona, akhirnya meninggal dunia pada Sabtu (18/4) pukul 23.00 WIB.

Sebelum meninggal, pasien telah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD dr Moewardi sejak bebrapa hari lalu. Jenazah selanjutnya dimakamkan di TPU Daksinoloyo, Minggu (19/4) pagi, dengan prosedur Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo, Yunia Wahdiyati mengatakan, merujuk hasil rapid tes yang dilakukan, tenaga kesehatan tersebut terkonfirmasi positif. Sebelumnya dia diketahui sempat kontak erat karena menangani pasien.

“Gugus Tugas hingga kini masih melakukan penelusuran terhadap temuan kasus positif Corona pada salah satu tenaga kesehatan. Termasuk sumber penularan apakah berasal dari pasien postif Covid-19 atau kegiatan lainnya,” terang Yunia.

AI ini tercatat sebagai tenaga kesehatan pertama di Soloraya yang terkonfirmasi positif korona dan meninggal. Khusus di Kecamatan Grogol yang meninggal dua orang. Sebab satu warga sebelumnya juga tercatat meninggal dan hasil swab positif Covid-19.

“Kamio mash menunggu hasil swabnya keluar,” terang Yunia.

soes