blank
Ilustrasi

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Camat Grogol Bagas Windaryanto mengatakan tidak ada penolakan dari warga terkait dengan pemakaman, salah satu tenaga kesehatan di Solo Baru.

Begitu mendengar kabar, pihaknya bersama warga langsung menyiapkan prosesi pemakaman dari mulai proses penggalian kuburan hingga pengantaran jenazah ke lokasi pemakaman. TPU Daksinoloyo dipilih pihak keluarga untuk memakamkan jenazah AI.

“Tidak ada penolakan dari warga karena sebelumnya warga telah mendapatkan edukasi dan sosialisasi SOP pemakaman pasien Covid-19. Selama proses pemakaman, keluarga menyaksikan pemakaman dari pagar depan lokasi pemakaman,” kata Bagas.

Selain nakes yang meninggal itu, pe 19 April, Kabupaten Sukoharjo mencatatkan satu penambahan kasus positif korona. Yaitu seorang laki-laki berusia 44 tahun adal Kecamatan Baki.

Berdasarakan riwayatnya, pasien ini diketahui tinggal berdua dengan pasien dari Baki yang sudah positif korona sebelumnya.
“Saat ini yang bersangkutan dirawat di RS Kasih Ibu. Sehingga dengan penambahan ini total ada 10 pasien positif korona di Kabupaten Sukoharjo,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupayen Sukoharjo, Yunia Wahdiyati.

soes