blank
Kader PKS (kanan) melakukan sosialisasi sambil membagikan jadwal imsakiyah. Foto: Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Magelang Dapil Grabag-Secang-Ngablak, Fajar Fatony, menyatakan, berdasarkan data resmi yang dirilis oleh pemerintah pusat, jumlah pasien positif covid-19 per 17 April 2020 sebanyak 5.923 orang. Data itu menunjukkan bahwa jumlah masyarakat yang berisiko terpapar virus corona semakin banyak pula, terlebih bagi mereka yang masih harus beraktivitas di luar rumah.

Sebagai upaya edukasi kepada masyarakat, PKS Kabupaten Magelang mendatangi masyarakat yang berlalu-lalang di lingkungan Terminal dan Pasar Grabag, Kabupaten Magelang, Sabtu (18/4). “Kami mendesak pemerintah untuk terus melakukan edukasi dengan berbagai cara kepada masyarakat. Banyak warga yang belum sadar tentang pentingnya mengenakan masker saat di luar rumah,” kata Fajar.

Dia juga menambahkan bahwa peningkatan jumlah pasien positif covid-19 itu seharusnya menjadikan Pemkab Magelang semakin mawas terhadap kondisi kesehatan masyarakatnya. Pada kegiatan itu relawan PKS menyampaikan berbagai kiat menjaga kesehatan agar terhindar dari virus corona. Selain itu, tim juga membagikan jadwal imsakiyah Ramadan dan masker secara gratis.

“Besar harapan kami agar semua warga sekitar Secang, Grabag, dan Ngablak semakin waspada dan memperhatikan kesehatan mereka,” ungkap ketua pelaksana kegiatan aksi sosial, Miyanto

Menurut dia, meski dalam suasana darurat kesehatan, masyarakat juga perlu mengingat bahwa dalam waktu dekat bulan Ramadan akan segera tiba.

Eko Priyono-trs