blank
CEO Cebong Imelindo Group Triana Widodo menyerahkan APD secara simbolis kepada Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Di tengah masih beratnya perjuangan memutus mata rantai virus Corona, Pemkab Wonosobo menerima bantuan tak kurang dari 800 buah baju hazmart sebagai alat pelindung diri bagi tenaga medis, aparat dan relawan yang harus berjibaku di garda depan penanganan Covid-19.

Bantuan dari Cebong Imelindo Group Wonosobo tersebut diserahkan CEO Triana Widodo dan diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati, Agus Subagiyo di Puskesmas I Selomerto, Rabu (15/4/).

Tak hanya baju APD, dalam kesempatan tersebut diserahkan pula 8.000 liter cairan desinfektan, 160 pasang depatu boot, 130 buah plastik pembungkus sepatu, 200 pasang handclove atau sarung tangan medis, 300 buah kacamata Google, dan 800 dus Susu Bubuk demi mendukung nutrisi tenaga medis.

Wabup Wonosobo Agus Subagiyo dalam kesempatan penerimaan tersebut didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wonosobo, dr Mohammad Riyatno, Kepala Dinas Kominfo Eko Suryantoro, Kabag Kesra Setda Isnanto Kepala Puskesmas dan sejumlah unsur Forkompinca Selomerto, Leksono dan Sukoharjo.

“Saya atas nama Bupati dan Pemkab serta seluruh masyarakat Wonosobo, berterimakasih atas kepedulian dan bantuan dari Grup Cebong Imelindo ini, karena jelas berbagai bentuk donasi dalam upaya penanganan Covid-19 akan sangat berarti bagi pemerintah daerah ,” tutur Agus Subagiyo.

Segera Didistribusikan

blank
CEO Cebong Imelindo Group Wonosobo, Triana Widodo. Foto : SB/Muharno Zarka

Perlengkapan medis dan nutrisi pendukung tersebut, menurutnya, akan secepatnya didistribusikan kepada para pejuang di garda terdepan penanganan Corona, pandemi global yang kini telah menginfeksi lebih dari dua juta jiwa dan merenggut lebih dari 125 ribu jiwa di seluruh dunia itu. Ia berharap dengan telah diterimanya bantuan tersebut, semangat tenaga medis dan seluruh pihak yang saat ini tengah berupaya keras menanggulangi Covid-19 juga akan semakin kuat.

“Kami yakin, kita semua akan mampu melewati musibah ini, dengan seluruh daya upaya, sinergi dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat serta yang paling utama adalah doa warga Wonosobo kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga Wonosobo bisa benar-benar terbebas dari pandemi Corona,” tandasnya.

Sementara, Triana Widodo selaku CEO Cebong Imelindo Grup menyatakan bahwa bantuan yang diserahkan ke Pemkab Wonosobo tersebut menjadi wujud nyata keinginan pihaknya untuk turut berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19.

“Mata rantai virus ini mesti segera diputus agar tidak semakin memberatkan beban hidup warga masyarakat, karena itulah kami dari Cebong Imelindo Grup berupaya secara aktif turut dalam berbagai aksi di lapangan,” terangnya.

Selain bantuan dalam bentuk perlengkapan pendukung medis, Cebong Imelindo Grup disebut Triana juga telah bergerak melakukan sterilisassi sejumlah titik dengan penyemprotan desinfektan secara mandiri.

“Saya berharap agar seluruh warga Wonosobo berupaya untuk bisa menaati protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19. Yakni social dan physical distancing (jaga jarak), menghindari keramaian, disiplin mengenakan masker ketika keluar rumah, menjaga kebersihan diri dan mencuci tangan setelah beraktivitas,” pintanya.

Muharno Zarka-Wahyu