DONOR GARAH: Para anggota Polres Blora melakukan aksi sosial berupa donor darah, yang dilakukan di aula Mapolres. Foto: SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, mempimpin anggotanya melakukan donor darah, yang digelar di Aula Arya Guna, Rabu (15/4/2020). Aksi sosial ini dilaksanakan Polres Blora bekerja sama dengan PMI Blora.

Kapolres Blora menuturkan, kegiatan ini dilakukan untuk menambah stok darah PMI, dalam menghadapi Wabah Covid-19.

BACA JUGA : Polres Blora Kembali Salurkan Paket Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

”Semoga darah yang telah didonorkan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan darah. Mengingat kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu, sebelum mendonorkan darahnya terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya. Seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah, dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

PENGECEKAN: Sebelum melakukan donor darah, pendonor harus melakukan pengecekan tubuh terlebih dahulu. Foto: SB/Hms-Resbla

Bermanfaat
”Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan sosial ini, juga dilakukan penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) kesehatan, terkait pencegahan dan penularan Covid-19. Untuk semua tenaga kesehatan dan pendonor juga diwajibkan agar menggunakan masker, menerapkan jaga jarak fisik atau Physical Distancing,” ujar Kapolres Blora.

Dari kegiatan itu, terkumpul 117 kantong darah dengan perincian golongan darah A 27 kantong, B (48 kantong), O (37 kantong), AB (5 kantong).

”Semoga hasil donor darah ini dapat bermanfaat untuk saudara kita yang membutuhkan,” pungkas Kapolres.

Wahono-Riyan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini