Koordinator Iwake Walet Emas Jakarta Hartono dan wakil Paguyuban Sedulur Wong Kabupaten Kebumen Hardi Nugroho menyerahkan bantuan APD diterima Ketua PMI Sabar Irianto.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Warga Kebumen yang berada di perantauan masih sangat peduli dengan tanah asal mereka. Pada Senin 13/4Paguyuban Ikatan Warga Asal Kebumenatau Iwake“Walet Emas” dan perwakilan Paguyuban Sedulur Wong Kabupaten Kebumen (SWKK) menyumbang 100 unit alat pelindung diri (APD)  ke PMI Kebumen.

Bantuan diserahkan Koordinator Iwake Walet Emas di Jakarta Hartono didampingi Hardi Nugroho dariSWKK dan diterima langsung Ketua PMI Kabupaten Kebumen Sabar Irianto di Markas PMI di Jalan Arungbinang, Kebumen.

Hartono menyampaikan,bantuam APD itu merupakan kepedulian dari rekan-rekan Paguyuban SWKK dan didukung penuh oleh Ikatan Walet Emas (IWE) selaku Koordinator dari berbagai paguyuban orang-orang Kebumen yang ada di berbagai daerah.

”Semoga APD ini dapat dipergunakan untuk para sukarelawan dan orang-orang yang terlibat langsung dalam Penanggulangan Covid-19 di Kebumen. Karena APD merupakan kebutuhan pokok dalam melakukan tindakan penanganan Virus Corona,”ujar dia..

Sementara Sabar Irianto didampingi Sekretaris PMI Kabupaten KebumenSalim Wazdy menyampaikanterimakasih atas bantuan APD. Terlebih APD merupakan sarana vital dalam kegiatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Kebumen.

APD tersebut dapat dipergunakan para sukarelawan dalam kegiatan spraying atau penyemprotan disinfektan dan petugasdi check point perlintasan yang berbatasan dengan daerah lain di sekitar Kebumen.Bahkan baju pelindung diri itu juga bisa dimanfaatkan dalam menangani korban jika ada kejadian yang luar biasa di wilayah Kebumen.

Menurut Sabar Irianto, selama ini PMI telah melakukan penyemprotan disinfektan baik melakukan spraying tempat-tempat umum, tempat ibadah, kampus, perkantoran, perbankan sertajalan desa yang mencakup wilayah kabupaten. APD juga didistribusikan ke 26 kantor camat sekabupaten masing-masing 4 set.

Hardi Nugroho yang ditunjuk mewakili SWKK di Kebumen menyampaikan, pengadaan APD itu tidak terlepas peran dari para tokoh Iwake Walet Emas. Gerakan pengadaan APD tersebut untuk garda depan membantu penanganan corona di Kebumen. Pesan yang disampaikan pengurus SWKK di Jakarta, mengharapkan agar Kebumen segera tuntas dari Covid-19.

Komper Wardopo-MM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini