Ketua PGRI Kabupaten Purworejo, Irianto Gunawan memberikan bantuan sembako untuk wartawan secara simbolis kepada Ketua PWI Purworejo, Gunarwan dan Mohammad Solihin, perwakilan tukang becak. Foto Taleta

PURWOREJO – Wabah global covid-19 telah menyerang hampir semua negara di dunia. Kebijakan physical distancing untuk menghambat penyebaran virus memiliki konsekuensi salah satunya adalah dampak ekonomi.

Hal tersebut membuat PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Purworejo tergerak peduli covid-19. “Kami menggalang donasi sukarela dari segenap anggota PGRI Kabupaten Purworejo, hingga terkumpul bantuan yang sekiranya bisa dimanfaatkan untuk menolong sesama. Tujuannya adalah meringankan beban mereka yang terdampak atas wabah global ini,” kata Ketua PGRI Kabupaten Purworejo, Irianto Gunawan saat acara pemberian bantuan secara simbolis kepada tukang becak.

Seorang warga menerima bantuan dari PGRI Peduli Covid-19. Foto: Taletha

Hasil sumbangan tersebut digunakan untuk memberi bantuan berupa  400 bungkus sembako yang ditujukan untuk tukang becak dan masyarakat tidak mampu yang terdampak Corona Covid -19.

“PGRI juga membuat 20 ribu masker yang dibagikan untuk anggota PGRI sejumlah 10 ribu, dan 10 ribu sisanya dibagikan pada masyarakat Purworejo melalui Posko Covid-19,” lanjut Gunawan di Gedung PGRI.

Salah seorang penerima bingkisan, Mohammad Solihin yang merupakan perwakilan dari pangkalan Plaza mengatakan bahwa, dirinya sangat berterima kasih mendapatkan bantuan dan tali asih dari PGRI.

“Setiap hari kami juga memakai masker sesuai anjuran pemerintah. Bahkan kalau ada penumpang yang tidak mengenakan masker akan saya tegur, tetapi kalau memang tidak punya ya sudah. Yang penting saya sudah menasihati,” kata Solihin.

Peduli Jurnalis

Selain kepada masyarakat kurang mampu, PGRI juga memberikan 40 paket sembako dan tali asih pada para wartawan yang biasa meliput di Kabupaten Purworejo.  Para wartawan tersebut tergabung dalam organisasi PWI, Paguyuban Pewarta Purworejo dan Ikatan Penulis Jawa Tengah (IPJT) Purworejo.

Sementara itu, Ketua IPJT Purworejo, Fauzi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PGRI yang telah peduli pada para wartawan. “Wartawan adalah salah satu profesi yang tidak mungkin bekerja dari rumah. Kami harus selalu keluar rumah untuk mencari berita dan mengabarkan berbagai perkembangan di Kabupaten Purworejo ini,” pungkas Fauzi.

Taletha-trs

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini