blank
BANTUAN MASKER: Anggota DPRD Kota Semarang, Supriyadi (kedua dari kiri), saat menyerahkan bantuan masker untuk para wartawan, yang diterima Wakil Sekretaris PWI Jateng, Solikun. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sebagai bentuk kepedulian terhadap kinerja wartawan yang rentan tertular Covid-19, Anggota DPRD Kota Semarang Supriyadi, memberikan bantuan masker untuk wartawan melalui PWI Jateng.

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Supriyadi kepada Wakil Sekretaris PWI Jateng Solikun, di gedung Media Center PWI Jateng, Kamis (9/4/2020).

Supriyadi mengatakan, kinerja wartawan dalam memberikan informasi seputar perkembangan wabah Covid-19 sangat rentan tertular, sehingga sangat membutuhkan alat pelindung diri (APD).

BACA JUGA : 2.500 Orang Lebih Nelayan Kembalikan Bantuan Beras Paceklik

”Saat orang lain bekerja dari rumah, rekan-rekan wartawan harus terus bekerja memburu informasi, sehingga harus ketemu banyak orang. Ini yang sangat rentan tertular virus Covid-19,” ujarnya.

Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap kalangan Jurnalis, pihaknya sedikit membantu untuk menjaga kesehatan berupa masker, meski jumlahnya tidak banyak.

”Bantuan ini memang tidak sebanding dengan risiko teman-teman wartawan. Namun paling tidak, bantuan berupa masker bisa menjaga dan pencegahan dari tertularnya virus Corona,” tuturnya.

Selain membantu masker untuk wartawan anggota PWI, sebelumnya Suriyadi juga membagi-bagikan masker secara gratis, kepada warga nelayan di Tambak Lorok Semarang.

Bantu Nelayan
Dengan menggandeng Komunitas Juang Kota Semarang, selain membagikan sejumlah masker kepada nelayan Tambak Lorok, pihaknya juga melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di ruang-ruang publik, tempat aktivitas nelayan seperti di dermaga, dan perahu nelayan, serta rumah-rumah keluarga nelayan.

Supriyadi yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Nelayan, Buruh dan Tani itu menuturkan, kegiatan sosial itu dilaksanakan untuk memberikan perlindungan kepada nelayan, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Wakil Sekretaris PWI Jateng Solikun, menyampaikan apresiasinya atas kepedulian semua pihak, termasuk Anggota DPRD Kota Semarang kepada rekan-rekan media.

”Kami memang sangat terbatas dalam memiliki APD seperti masker dan hand sanitizer, sehingga kami butuhkan masker untuk aktivitas kami dalam melakukan peliputan,” ujarnya.

Riyan-Sol