blank

PEMALANG – Pandemi coronavirus (covid-19) di Indonesia kian memprihatinkan karena ditunjukan dengan bertambahnya jumlah pasien positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) yang semakin hari kian bertambah. Tercatat data terbaru yang dihimpun dari BNPB per tanggal 8 April 2020 jumlah kasus positiv sebanyak 2.956 diantaranya 222 sembuh dan 240 orang dinyatakan meninggal.

Di kabupaten Pemalang sendiri sudah terdapat 2 orang yang dinyatakan positif terpapar covid-19. Sejauh ini, Kabupaten pemalang sudah melakukan langkah-langkah yang cepat dalam mengantisipasi bertambahnya jumlah pasien positif, salah satunya dengan mendirikan Posko Penanggulangan Covid-19 yang berada di Pendapa Kabupaten Pemalang, (8/4/2020).

Dalam hal ini Bank Jateng Cabang Pemalang ikut berpartisipasi dalam membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan memberikan bantuan berupa 100 APD dan 100 liter Hand Sanitizier.

Bantuan langsung diberikan oleh Pimpinan Bank Jateng Cabang Pemalang Dwi Handoyo kepada Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang di Pendapa Kabupaten Pemalang, Rabu (8/4/2000). Serta bantuan uang tunai sejumlah Rp 100 juta yang digalakan oleh Persatuan Perusda Daerah (PPD) Kabupaten Pemalang.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Pemalang Dwi Handoyo dalam sambutanya mengajak semua kalangan untuk bersama-sama bersatu dalam melawan covid-19 dengan rajin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak (Sosial Distancing), dan Semoga dengan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pemalang.

Bank Jateng