blank
Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH. S.I.K, M.H Dandim 0719 Kab. Jepara Letkol Arm Suharyanto S.Sos di Mapolres Jepara.

JEPARA (SUARA BARU.ID)- Di mulai dengan Apel Gabungan di halaman Mapolres Jepara pada Selasa, (31/3) kegiatan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah menularnya virus Corona atau lebih dikenal dengan Covid-19 dilakukan secara serentak di seluruh fasilitas umum di Jepara. Pada kegiatan ini di sediakan cairan disinfektan sebanyak 20.000 liter, dan juga pembagian masker kepada Masyarakat sebanyak 5.000 buah.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto S.H., S.I.K., M.H. di dampingi oleh Dandim 0719 Kab. Jepara Letkol Arm Suharyanto S.Sos. beserta personel gabungan terdiri dari anggota Kodim 0719 Jepara, Polres Jepara, Dinas Satpol PP Damkar Jepara, Dishub Kab. Jepara,  dan BPBD Kab. Jepara.

blank
Penyemprotan Disinfektan di Pasar Jepara

Bertindak sebagai pimpinan Apel Gabungan, Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH. S.I.K, M.H dalam arahannya mengatakan Kegiatan Gerakan Serentak Penyemprotan Desinfektan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid -19 ini dilaksanakan di seluruh Indonesia dalam hal ini Polres Jepara beserta Polsek jajaran bekerja sama dengan TNI (Kodim 0719 ) dan Pemda Kab. Jepara.

“Kegiatan penyemprotan ini dibagi menjadi dua kelompok, adapun kelompok pertama di wilayah Kota Jepara dan kelompok kedua di wilayah Kec. Tahunan dan Kec. Pecangaan. Semoga dalam pelaksanaan ini diberi keselamatan dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan dan dilindungi Allah SWT”, ujar Kapolres Jepara.

Sementara itu, arahan dari Dandim 0719 Kab. Jepara Letkol Arm Suharyanto S.Sos. pertama dalam kegiatan ini dia meminta untuk jaga diri, faktor keamanan masing masing, jangan sampai kita yang melaksanakan tugas malah  tidak selamat . Yang kedua untuk mencari sasaran ditempat orang berkumpul dan tempat-tempat orang yang melakukan aktivitas.

Dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan, Tim I di pimpin oleh Kapolres Jepara dengan sasaran wilayah Kec. Jepara kota melaksanakan penyemprotan dengan rute sebagai berikut : Start Polres Jepara – Jl. Ks. Tubun Jepara – Jl. Dr. Wahidin – Pasar Apung Bulu – Jl. Letjen Suprapto – Jl. Kol. Sugiono – Perempatan Panden Kiri – Jl. Dr. Sutomo – Jl. MT. Haryono – Pasar Jepara 2 – Pasar Jepara 1 – Jl. Pattimura – SCJ -Jl. Yos. Sudarso – Jl. Diponegoro – Alun alun 1 Jepara – Jl. Kartini – Jl. Ks. Tubun Jepara – Finish Polres Jepara.

Adapun Tim II di pimpin Kabag Ops Polres Jepara dengan sasaran wilayah Kec. Tahunan dan Kec. Pecangaan  melaksanakan penyemprotan dengan rute sebagai berikut :  Start Polres Jepara – Jl. Ks. Tubun Jepara –  Jl. Pemuda Jepara – Taman Pekeng Saripan – Jl. Wakhid Hasyim – RSU Kartini Jepara – Jl. Soekarno Hatta – Pasar Tahunan – Jl. Soekarno Hatta – Bunderan Ngabul –  Pasar Ngabul – Jl. Sultan Hadlirin – Jl. Ratu Kalinyamat – Kembali ke Mako Polres Jepara.

Ulil Abshor