blank
Sebelum penyemprotan dilakukan persiapan yaitu pengisian cairan disinfektan ke dalam tabung sprayer oleh para petugas. Foto: Hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebanyak dua wilayah di Kecamatan Penawangan menjadi titik fokus penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan Polsek Penawangan bersama jajaran Forkopimcam, Selasa (31/3/2020).

Usai apel bersama yang digelar di Alun-Alun Purwodadi, Kapolsek Penawangan, AKP Saptono Widyo memimpin langsung kegiatan penyemprotan dibantu sejumlah personil gabungan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mencegah sekaligus memutus mata rantai virus corona dan penyebaran penyakit covid-19 di wilayah Penawangan.

Dua wilayah yang disemprot yaitu Desa Kramat dan beberapa obyek vital di Penawangan. Kegiatan ini dilakanakan pukul 09.00 – 11.30 WIB.

Penyemprotan pertama diawali di Desa Ngeluk dan Penawangan yakni Balai Desa Ngeluk, Koramil 06/Penawangan, Bank BKK Capem Penawangan, Balai Desa Penawangan dan BRI unit 1 Penawangan.

Sedangkan di Desa Kramat, titik penyemprotan dilaksanakan di pemukiman penduduk, masjid dan mushola.

“Hari ini kita melaksanakan instruksi dari atasan untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan guna mengantisipasi atau memutus mata rantai virus covid-19 di wilayah Kecamatan Penawangan. Dalam kegiatan ini ada dua wilayah yaitu di Desa Kramat dan di Desa Ngeluk. Juga beberapa obyek vital di Kecamatan Penawangan,” jelas AKP Sapto, sapaan akrabnya.

Warga mengaku senang diperhatikan  dengan adanya penyemprotan disinfektan ini. Slamet, misalnya. Warga Penawangan ini merasa sedikit lega dengan adanya penyemprotan disinfektan tersebut.

“Kalau lihat di televisi banyak sekali berita tentang penyemprotan disinfektan ini dan ternyata penyemprotan seperti ini juga masuk ke pedesaan. Mudah-mudahan virus covid 19 tidak masuk ke wilayah kami,” katanya.

Hana Eswe-Wahyu