blank
Para prajurit TNI dari jajaran Kodim 0728 Wonogiri melakukan persiapan, untuk memulai tugas penyemprotan disinfektan di Pasar Kota Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para prajurit TNI dari jajaran Kodim 0728 Wonogiri, Minggu (22/3), melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk pencegahan Corona Virus Disease (Covid)-19. Sasaran penyemprotan, Pasar Kota Wonogiri, yakni bangunan tiga lantai yang menjadi pusat niaga tradisional terbesar di se Solo Raya.

Penyemprotan dilakukan bersama Brigade Red Cross (BRC) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Wonogiri pimpinan Kepala Markas, Warjo SSos. Hadir dalam kegiatan pencegahan wabah virus corona ini, Dandim 0728 Wonogiri yang diwakili Pasiter Kapten (Inf) Sambudi, Pj Kepala Pasar Kota Wonogiri, Yato, beserta jajarannya, satu regu prajurit dan para personel BRC.

Sasaran penyemprotan, diawali dari lantai 1, kemudian beranjak ke lantai 2 dan lantai 3. Sebelum dilakukan penyemprotan, terlebih dahulu diadakan apel dengan mendapatkan pengarahan umum dari Pasiter Kapten (Inf) Sambudi, dan arahan teknis penyemprotan oleh Kepala Markas PMI Cabang Wonogiri, Warjo.

blank
Persiapan penyemprotan Pasar Kota Wonogiri, diawali dengan pengisian cairan disinfektan ke dalam bejana hand sprayer.


Membantu Masyarakat
”Saya minta kalian dapat melaksanakan tugas pagi hari ini ini dengan semangat dan ikhlas, untuk membantu masyarakat Wonogiri agar tidak menjadi korban Covid-19,” tegas Pasiter Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Inf) Sambudi. Kepada prajurit dan personel penyemprot dari BRC, diingatkan untuk senantiasa dapat menjaga keamanan dirinya masing-masing.

Kepada pegawai dan pengelola Pasar Kota Wonogiri beserta para pedadang, diucapkan terima kasih atas dukungannya, sehingga penyemprotan berlangsung lancar dan sukses. Pasca-penyemprotan, kepada pedagang diharapkan dapat menjalankan aktivitasnya dengan rasa aman, tenang dan nyaman.

blank
Para prajurit TNI Kodim 0728 Wonogiri foto bersama dengan personel BRC dari Markas PMI Cabang Wonogiri di depan gerbang masuk Pasar Kota Wonogiri.


Kepala Markas PMI Cabang Wonogiri, Warjo, menambahkan, kecuali bangunan pasar tiga lantai, juga dilakukan penyemprotan di area parkir, termasuk pada deret mobil dan sepeda motor milik para bakul dan pengunjung pasar.

Juga dilakukan penyemprotan di deret kios penjualan peralatan elektronik, kios penjualan daging sapi dan ayam serta ikan laut dan ikan air tawar, komplek pertokoan busana, los penjualan sayur dan grabatan (komoditas kebutuhan sehari-hari), kios penjualan aneka peralatan rumah tangga dan lain-lain.

Bambang Pur