blank
Kapolsek Karangrayung, AKP Lamsir saat memberikan penyuluhan kepada masyarakat di Desa Sumberjosari, Kecamatan Karangrayung. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Beberapa tempat ibadah tidak luput dari penyemprotan disinfektan. Hal itu terlihat di beberapa tempat ibadah di Kecamatan Karangrayung.

Kepolisian Sektor (Polsek) Karangrayung mengadakan kegiatan cipta kondisi dalam rangka memgantisipasi penyebaran virus corona di beberapa tempat ibadah. Antara lain di, Masjid Jami’ Rodlatunnaim, Masjid Nuruddin dan di sebuah gereja di Desa Sumberjosari.

Kegiatan cipkon ini diawali dengan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran covid-19 di tempat-tempat ibadah tersebut.

“Hari ini kami mengadakan kegiatan operasi cipta kondisi dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat ibadah di Kecamatan Karangrayung. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi masuknya virus corona yang dapat menyebarkan penyakit covid-19,” jelas Kapolsek Karangrayung, AKP Lamsir, yang turun ke bawah memimpin operasi tersebut.

Berikan Penyuluhan

blank
Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di sebuah masjid di Kecamatan Karangrayung. Foto : hana eswe

Selain mengadakan penyemprotan disinfektan, petugas juga berkesempatan memberikan penyuluhan kepada masyarakat di Dusun Sumber Barat RT 06 RW 01 Desa Sumberjosari, Kecamatan Karangrayung. Di sini, Kapolsek memberikan penyuluhan mengenai apa dan dampak dari
penyebaran virus corona ini.

“Kami juga adakan penyuluhan kepada masyarakat di Dusun Sumber Barat, Desa Sumberjosari. Pengetahuan tentang virus corona dan penyakit covid 19 ini melalui penyemprotan disinfektan tersebut. Kita berikan pengetahuan kepada mereka dengan tujuan pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi Penyebaran Virus Corona di wilayah Kecamatan Karangrayung,” tambah AKP Lamsir.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat di Karangrayung agar tetap melaksanakan budaya bersih dari diri sendiri dan lingkungan.

“Selama waktu 15 hari, agar mengurangi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa. Kalau bisa dihentikan supaya penyebaran virus tidak berdampak meluas. Perhatikan keluarga kita. Aktivitas di luar kalau tidak penting ditiadakan saja,” imbau AKP Lamsir.

Hana Eswe-Wahyu