blank
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Wonosobo, dr Mohammad Riyatno. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Berdasarkan update data perkembangan kasus Covid-19, Sabtu ( 21/3), jumlah orang dalam resiko (ODR) virus Corona di Wonosobo terus bertambah dari hari sebelumnya.

Hari ini, Sabtu (21/3), tercatat ada 1.027 ODR, yang punya riwayat perjalanan dari negara atau daerah terjangkit virus Corona. Sehari sebelumnya, Jumat (20/3), ODR terdata hanya 692 orang, berarti ada tambahan 335 ODR.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Wonosobo, dr Mohammad Riyatno, Sabtu (21/3), menambahkan adapun ODR tanpa ada gejala virus Corona sejumlah 795 orang.

“Sedang data orang dalam pemantauan (ODP) ada 170 orang.
ODP yang melakukan pemeriksaan di Puskesmas 122 orang dan diperiksa di rumah sakit 48 orang,” bebernya.

PDP Sembuh

Menurut pria berkacamata yang juga menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Wonosobo itu, ODP di rawat inap di RSUD Soetjonegoro 15 orang dan yang diperbolehkan pulang ke rumah karena telah sembuh ada 10 orang.

“Ada juga ODP yang dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) sejumlah 7 orang dan diperbolehkan pulang karena telah sehat sebanyak 4 orang,” jelasnya.

Adapun ODP dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah sejumlah 2, diperbolehkan pulang dan bisa sembuh total juga 2 orang.

“Pasien dalam perwantan (PDP) yang harus opname rumah sakit sejumla 2 orang dan yang sudah dinyatakan sembuh 2 orang. Warga Wonosobo yang positif terkena virus Corona nihil alias tidak ada.

Muharno Zarka-Wahyu