blank
BERDUEL DI LAPANGAN: Zinedine Zidane (kanan) dengan kostum Prancis berduel di lapangan melawan Steven Gerrard yang membela Timnas Inggris. (dok)

MADRID (SUARABARU.ID) – Ketika Zinedine Zidane berkostum Real Madrid, dia pernah bermimpi untuk main bareng dengan Steven Gerrard. Sayang, mimpinya itu tak kesampaian. “Saat itu Real Madrid adalah tim yang penuh nama besar. Namun, ada satu pemain yang saya ingin banget bermain dengannya. Dia adalah Steven Gerrard,” ungkap Zidane seperti dikutip Daily Star.

Zidane menyatakan sudah berbicara dengan Presiden El Real Florentino Perez untuk merekrut Steven Gerrard dari Liverpool. Upaya itu gagal lantaran Gerrard begitu loyal kepada Si Merah. “Saya ingin Gerrard menjadi rekan di lini tengah. Kami saat itu sudah punya (Claude) Makelele, tapi Gerrard itu bak mesin yang bisa mempengaruhi tim,” paparnya.

Zidane juga memuji Gerrard yang kala itu usianya masih sangat muda. Menurut dia, Stevie G punya kemampuan umpan yang bagus dan insting mencetak gol yang tajam. “Dia memiliki kemampuan yang komplet, tapi yang paling penting dia bisa memberikan rasa keyakinan untuk orang-orang di sekelilingnya. Tidak banyak pemain yang terlahir dengan hal seperti itu,” tutur pelatih Los Blancos ini. (rr)