Mobil Hilang Kendali, Masuk Parit, Ditolong Prajurit Yonif

431
0
blank
ANGKAT MOBIL - Puluhan Prajurit Yonif 407/PK berusaha menaikkan mobil yang terperosok ke parit. (foto: didik yuliyanto)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Puluhan Prajurit Yonif 407/PK memberikan pertolongan kepada pengendara Mobil Toyota Yaris Nopol G 9188 BZ yang mengalami kecelakaan di Jl Moh Yamin Jalur II (depan Asmil Yonif 407/PK), Kamis (19/03).

Kendaraan roda empat yang mengalami kecelakaan tunggal terperosok masuk parit tersebut dikendarai oleh Toib (63) dengan dua penumpang yang merupakan istri dan anaknya, yaitu Salimah (59) dan Slamet Wijoyo (19). Mereka adalah warga Desa Pesarean, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Menurut keterangan dari Salimah (59), seusai memeriksakan anaknya yang sedang sakit di Klinik Sejahtera Ujungrusi, mereka bermaksud untuk pulang ke rumah. Namun saat keluar dari area parkir dan memutar arah balik kendaraan, tiba-tiba suaminya yang mengemudikan mobil hilang kendali sehingga terperosok masuk parit.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya terjadi kerusakan pada Bumper mobil. Selanjutnya kendaraan diamankan di Yonif 407/PK, setelah dipastikan bahwa ketiga warga tersebut dalam kondisi aman dan sehat serta mobil dapat dikendarai kembali, selanjutnya dari pihak keluarga membawa pulang mobil tersebut.

Pasi Intel Yonif 407/PK Kapten Inf Hendra Sastra Nugraha SIP, menyampaikan imbauan kepada pihak keluarga korban agar lebih berhati-hati kembali dalam mengendarai kendaraan. “Selalu patuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas, dan yang tidak kalah penting harus selalu menggunakan sabuk pengaman jika mengendarai mobil,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Toib (63) dan Salimah (59) mengucapkan terimakasih kepada seluruh Prajurit Yonif 407/Padmakusuma yang telah suka rela membantunya. “Alhamdulilah, terimakasih, matursuwun sanget untuk anggota 407 yang sudah bener menolong kami dalam musibah ini,” begitu tutur Salimah. (*)

Didik Yuliyanto