Satu Pasien Lagi Masuk Ruang Isolasi RSU Kardinah Tegal

1477
0
blank
SIAP TANGANI - RSU Kardinah siap melayani pasien yang diduga terserang virus Corona. (foto: akbar budi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – RSU Kardinah Kota Tegal kembali menerima satu pasien dengan gejala mirip terinfeksi virus corona (Covid-19). Pasien laki-laki berusia 34 tahun tersebut masih dalam penanganan Tim Medis Corona Virus dan saat ini masih dirawat di ruang Isolasi RSU Kardinah Tegal bersama satu pasien lain yang dirawat di ruang yang sama Senin (16/03).

Sebelumnya dari keterangan Tim Medis, pasien asal Slerok Kota Tegal itu datang ke RSU Kardinah pada Senin dinihari sekitar pukul 02.00 WIB. Sebelumnya mengalami gejala deman usai pulang dari Dubai, ibu kota Uni Emirat Arab. Setiba di Jakarta kemudian pulang ke Tegal menggunakan Kereta Api. Setelah menjalani pemeriksaan awal, pasien tersebut kemudian dirujuk sesuai dengan standar penanganan suspect Virus Corona/Covid-19.

Sementara terkait dengan pasien tersebut , Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Kardinah dr Hery Susanto mengatakan, RSUD Kardinah sejak Februari 2020 sampai Senin (16/03) telah menangani lima pasien dalam pengawasan (PDP) Corona Virus. Tiga di antaranya telah dipulangkan dengan hasil negatif.

“Pasien yang saat ini masih dalam penanganan, satu orang pasien rujukan dari RSUD Pemalang yang sebelumnya beru pulang dari Bali dan pasien yang baru dengan keluhan demam Batuk dan flu pada Senin Dinihari (16/3) dengan riwayat perjalanan baru pulang dari Dubai,” papar dr Hery.

Terkait prasarana, dr Hery menambahkan pihak RSU Kardinah akan menambah jumlah ruangan jika diperlukan, serta akan berkoordinasi dengan rumah sakit lain untuk mempercepat penangnan pasien Covid-19.

Akbar Budi