blank
Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, berdiri di belakang siswa siswi dan Wakapolres Kendal Kompol Sumiarta membelakangi lensa.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Jajaran Porles Kendal memberikan sosialisasi kepada siswa dan siswi SD Negeri 1 Patukangan Kota Kendal akan pentingnya cuci tangan secara benar, di halaman sekolahan tersebut,Jumat (13/03).

Sosialisasi ini dilakukan menyusul merebaknya kasus Covid-19 di sejumlah negara termasuk wilayah Indonesia.

Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana dihadapan seluruh siswa- siswi SDN 1 Patukangan Kendal ini, berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap mengkonsumsi makanan bergizi agar daya tahan tubuh tetap sehat dan terjaga.

“Dan yang terpenting untuk menghindari kuman dan virus, harus membiasakan cuci tangan dengan sabun sesudah dan sebelum melakukan kegiatan,” kata Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana .

Dalam program polisi peduli kesehatan ini, jajaran Polres Kendal memberikan sabun cuci tangan kepada sejumlah sekolahan dengan harapan bisa digunakan siswa, untuk mencegah dan mengantisipasi kuman dan virus.

“Cuci tangan yang baik tidak sekedar menyiram dengan air, tetapi ada enam langkah yang harus dilakukan agar tangan benar-benar bebas dari kuman dan virus,” pesan Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana.

Kepala SDN 1 Patukangan, Ahmad, S.Pd mengatakan bahwa pihak sekolah sudah menyiapkan keran air di depan masing-masing kelas.

“Keran air ini digunakan siswa untuk membiasakan cuci tangan sebelum dan sesudah belajar di dalam kelas maupun beraktivitas,” ujar Kepala SDN 1 Patukangan, Ahmad, S.Pd.

Sebanyak 6 langkah cuci tangan juga dipraktekan kepada siswa yang dipandu oleh Polres Kendal untuk bisa dilakukan setiap kali agar bebas dari kuman.

Dalam acara ini, Kapolres Kendal secara simbolis memberikan bantuan sabun antiseptik kepada SDN 1 Patukangan agar dapat dipergunakan para siswa dan juga menempel stiker-stiker yang berisi panduan langkah cuci tangan yang benar.Agung-mm