blank
Sutejo, SS, SH, Wakil Pemegang Saham 20 mewakili masyarakat Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID ) – Kekecewaan Ketua Umum Askab  PSSI Jepara, Samsul Anwar atas kurang diakomodirnya pemain lokal Jepara mendapatkan tanggapan dari banyak kalangan. Salah satunya  dari Sutejo SS, wakil pemegang saham 20 persen mewakili masyarakat Jepara.

“Kami juga kecewa jika talenta yang dimiliki Jepara juga  tidak bisa ikut membela tim kebanggaan masyarakat Jepara,” ujarnya menjawab pertanyaan SuaraBaru.Id dalam pesan Whatshap.

Menurut Sutejo yang juga Ketua KONI Kabupaten Jepara,  kalaupun itu disebut sebagai persoalan harapannya bisa diselesaikan dengan baik.

“Kedua belah fihak, baik Askap PSSI Jepara maupun Manajemen Persijap tanpa mencari pihak yang salah,  hendaknya dengan jernih melakukan evaluasi terhadap apa yang telah dilakukan dan kemudian melakukan komunikasi,” ujarnya.

Askab PSSI menurut Sutejo perlu juga  melakukan evaluasi terhadap pola pembinaan yang telah dilakukan selama ini . Sehingga dapat diketahui penyebab mengapa  pemain Jepara tidak bisa lolos standar kwalitas manajemen Persijap, tetapi justru lolos  seleksi tim lain.

Evalusai juga perlu dilakukan oleh tim manajemen utamanya terkait dengan proses rekruitmen pemain. “Apakah ada luka masa lalu, saat  banyak pemain yang lari karena ada persoalan soal kesejahteraan. Sebab manajemen sekarang juga ada orang lama,” ujar Sutejo.

Dirinya berharap, antara Manajemen Persijap dan Askab PSSI dapat membicara persoalan ini dengan kepala dingin untuk keberlangsungan pembinaan sepak bola di Jepara.

Sementara Achmad Busro, seorang pecinta bola Jepara yang aktif di Bolo-Bolo Fc membenarkan, saat ini memang banyak pemain Jepara merumput di tim lain.“Padahal diantara mereka banyak yang bagus,” ujarnya.

Kami juga kawatir kalau  banyak pemain dari Jepara yang keluar. Padahal keberadaan mereka di Persijap akan bisa memotivasi anak-anak Jepara untuk tumbuh dan mencintai bola seperti yang beberapa tahun lalu terjadi,” ujar Achmad Busro.

Pengamatan kami, pada klub atau desa pemain Persijap berada  akan muncul pemain-pemain baru. Sebab mereka termotivasi untuk mengikuti jejak pemain Persijap, tambahnya.

Menurutnya paling tidak saat ini ada 10  pemain yang merumput di tim lain. Mereka antara lain Achmad Bahtiar (PSIM), Agung Supriyanto ( Perserang ), Luky Octavianto ( Persibat ), Andika Dian ( Babel United), Rendi ( Persekabpas), Latif ( PSD Demak), Rafi ( PSD Demak ), , Amiruk Martapura FC, Fikron ( Persikat ) dan M. Wahyu ( Cilegon ).

Hadi Priyanto

Hadi Priyanto