ASN Diminta Netral, KPU dan Bawaslu Harus Tegas

824
0
RESES - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dari Dapil Jateng 9, H Agung Widyantoro SH MSi tengah menguraikan program bantuan usaha saat reses di Brebes.

BREBES (SUARABARU.ID) – Pilkada serentak yang sebentar lagi berlangsung di seluruh Indonesia, rakyat menghendaki pilihan langsung dan pemimpin yang bisa mensejahterakan rakyat.

Hal itu ditegaskan Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dari Dapil Jateng 9 yang meliputi Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal, H Agung Widyantoro SH MSi kepada suarabaru.id, usai menggelar kegiatan reses di Posko Golkar Brebes, Sabtu (7/3).

Wasekjen DPP Partai Golkar ini juga minta agar dalam pilkada serentak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) harus tegas dalam menjaga netralitas ASN. “Jangan sampai mereka memanfaatkan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi,” tutur anggota Komisi II DPR RI ini.

Dari hasil pantauan di lapangan beberapa hari lalu, Agung mengatakan bahwa pada umunya daerah sudah siap menggelar pilkada. Sebab ini bukan kali pertama, sehingga segala sesuatunya sudah dipersiapka n lebih dulu. “Termasuk dalam hal anggaran,” katanya.

Sementara terkait reses untuk menjaring aspirasi, mantan Wakil Bupati Brebes ini menekankan kepada kadernya mencoblos untuk kemaslahatan ummat. “Panjenengan silakan coblos saya, tapi untuk kepentingan publik atau kemaslahatan umat,” tegas Agung.

Di sisi lain, Agung menawarkan program dan mempersilakan kadernya untuk membuat kelompok usaha bersama guna meningkatkan kesejahteraan. “Caranya bikin kelompok bersama nantinya dapat bantuan Rp 50 juta untuk mengembangkan usaha kawasan rumah lestari, sayuran maupun ternak ikan lele,” terangnya.

Untuk program tersebut, janjut Agung, program pertama kelompok usaha akan menerima Rp 50 juta, program kedua dan ketiga masing-masing Rp 15 juta.

Didik Yuliyanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini