blank
Koordinator Kontingen KOSN SMA Kabupaten Wonogiri, Wardoyo (kiri), foto bersama dengan sejumlah siswa SMA Wonogiri yang berprestrasi meraih gelar juara.
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kontingen Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) SMA Kabupaten Wonogiri, berhasil meraih 22 medali di event KOSN tingkat Cabang Dinas (Cabdin) VI Jateng Tahun 2020. Perinciannya terdiri atas 8 medali emas (juara 1), berikut masing-masing 7 medali perak (juara 2) dan 7 medali perunggu (juara 3).


Koordinator KOSN SMA Kabupaten Wonogiri, Wardoyo SPd, MPd, Rabu (4/3), menyatakan, gelar KOSN Tahun 2020 tingkat Cabdin VI Jateng Tahun 2020, digelar Selasa (3/3) di Kabupaten Sragen. Diikuti oleh kontingen yang berasal dari tiga kabupaten, yakni Kabupaten Wonogiri, Karanganyar dan kontingen tuan rumah Kabupaten Sargen.

Wardoyo yang menjabat sebagai Wakasek SMA Negeri 2 Wonogiri, menyatakan, Kontingen Kabupaten Wonogiri di bawah asuhan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA Wonogiri, Drs Sentot MPd. Sebagaimana diketahui, KOSN merupakan event kejuaraan olahraga siswa yang dulu disebut sebagai Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). KOSN menjadi event bergengsi kejuaraan olahraga bagi para siswa di Tanah Air.

blank
Para siswa dari Kontingen KOSN SMA Kabupaten Wonogiri, menerima penyerahan piala kejuaraan setelah memenangi pertandingan di event KOSN tingkat Cabdin VI Jateng.
Pencak Silat

Kontingen KOSN SMA Kabupaten Wonogiri, ikut ambil bagian di cabang atletik, bulutangkis, pencak silat, karate dan renang. Dua dari delapan medali emas, dipersembahkan oleh dua siswa SMA Negeri 1 Slogohimo Wonogiri, yakni Firman Harlianto dan Ana Sulitiani dari cabang atletik nomor lari 100 Meter putra-putri. Nina Wati Dewi dari SMA Negeri 3 Wonogiri, meraih medali emas dari nomor lompat jauh.

Selanjutnya, siswi SMA Muhamadiyah 1 Wonogiri, Alya Rifa Nurjanah, mempersembahkan medali emas dari cabang bulutangkis. Di cabang pencak silat, Kontgingen KOSN SMA Wonogiri menyabet 3 medali emas. Masing-masing dipersembahkan oleh Anaga Bintang Leo dan Siti Musdalifah, keduanya pelajar SMA Negeri 1 Wonogiri, yang meraih gelar juara pertama di nomor tunggal putra dan tunggal putri. Berikut Hana Nurma D (SMA Negeri 2 Wonogiri) yang meraih medali emas dari nomor laga putri pencak silat, dan Laila Nurul H mendapatkan medali emas dari Cabang Karate nomor Kata putri.

blank
Kontingen KOSN SMA Kabupaten Wonogiri, berhasil meraih 22 medali dalam event KOSN Tahun 2020 tingkat Cabdin VI Jateng. Terdiri atas 8 medali emas, 7 perak dan 7 perunggu.

Dua dari tujuh medali perak, dipersembahkan oleh Dimas Rizky dan Siti Rohmatin (keduanya murid SMA negeri 2 Wonogiri) dari cabang bulutangkis nomor tunggal putra dan tunggal putri. Dua medali perak diraih oleh Wulan Rahmawati (SMA Negeri 1 Girimarto) dan Raihan Fernando (SMA Negeri 1 Wonogiri), dari cabang karate nomor kumite.

Gita Lutfiah (SMA Negeri 1 Wonogiri) dan Rasa Al Fauzi (SMA Negeri 1 Slogohimo), mempersembahkan medali perak dari nomor lari 100 Meter dan lompat jauh. Satu medali perak lagi, diraih oleh Ardita Cindy R (SMA Negeri 1 Wonogiri) dari cabang renang.

Untuk 7 medali perunggu, tiga diantaranya diraih dari cabang pencak silat oleh Wisnu Ramadan (SMA Negeri 1 Nguntoronadi), Berlian Hani A dan Annas Musa B (SMA Negeri 2 Wonogiri). Dua medali perak lainnya dari cabang karate, yang dipersembahkan oleh Arsentin Laksita D (SMA Negeri 1 Baturetno) dan Nisa Amelia (SMA Negeri 1 Girimarto), masing-masing dari nomor kumite dan kata. Berikut dari cabang bulutangkis atas nama Wisnu Adi Candra (SMA Negeri 1 Pracimantoro), dan dari lompat jauh melalui Adina Putri A (SMA Negeri 1 Slogohimo).

Bambang Pur