blank
Para siswa berebut digendong Kapolres Grobogan, AKBP Ronny Tri, saat hendak meninjau taman baca TK Bhayangkari Purwodadi. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Didampingi istrinya, Ny Inne Ronny, Kapolres Grobogan, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho bertandang ke TK Bhayangkari, Rabu (4/3/2020).

Kehadirannya secara khusus untuk menyapa para siswa yang menimba ilmu di sekolah tersebut. Tak hanya itu, Kapolres juga terlihat akrab saat membacakan dongeng kepada para siswa.

Tak ada semburat ketakutan di raut wajah anak-anak. Justru, kehadiran AKBP Ronny beserta istrinya disambut hangat oleh anak-anak yang menimba ilmu di sekolah tersebut. Selain menyapa dan mendongeng untuk para siswa, Kapolres beserta Ny Inne dan anggota Bhayangkari Grobogan juga meninjau taman baca di sekolah tersebut.

Menurut dia, adanya taman baca ini menggugah minat baca para siswa dan juga meningkatkan minat belajar mereka.
Senada dengan Kapolres, Ny Inne berharap semua anak-anak yang bersekolah di TK Bhayangkari ini harus rajin belajar dan mengurangi penggunaan ponsel. Hal itu bisa disiasati dengan membaca buku.

blank
Kapolres membacakan dongeng kepada seorang siswa TK untuk menggugah minat baca para generasi masa depan. Foto : Hana Eswe

“Anak-anak saya harus rajin belajar dan untuk usia adik-adik sekalian, jangan sering bermain handphone,” imbau Ny Inne.

Menurut Ny Inne, kegiatan membaca perlu dipupuk kepada anak-anak sejak dini. Hal itu bisa dilakukan mulai dari orang tua masing-masing.

“Apabila orang tua sudah suka dan gemar membaca nanti anaknya lama kelamaan juga akan tertarik membaca buku,” ujarnya.

Di sisi lain, pihaknya juga meminta kepada para guru yang mendidik di TK Bhayangkari agar mengajar dengan baik untuk anak-anak usia emas ini. Ny Inne beralasan, para siswa TK merupakan calon penerus masa depan.

“Kami berharap kepada ibu-ibu guru di TK Kemala Bhayangkari bisa mendidik anak-anak kita menjadi anak yang baik dan pintar dan untuk orang tua murid, jangan membiasakan memberikan handphone kepada anak-anak karena bisa berpengaruh terhadap mata dan otak anak-anak,” harap Ny Inne.

Hana Eswe-Wahyu