blank
PENGHARGAAN: Pendiri Muri, Jaya Suprana (kiri) memberikan penghargaan kepada SMSI, atas kecepatan, daya sebar dan banyaknya media siber yang tergabung di SMSI, dalam menyampaikan opini 'Mendambakan Keadilan Sosial'. Foto: dok/ist

JAKARTA (SUARABARU.ID)- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), organisasi perusahaan media siber, baru-baru ini dianugrahi penghargaan oleh Museum Dunia Rekor Indonesia (Muri). Pemberian penghargaan diberikan di Jaya Suprana Institute, Mall of Indonesia Lantai LG, Jalan Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta, oleh sang pendiri Muri, Jaya Suprana.

Penghargaan ini diberikan atas kecepatan, daya sebar dan banyaknya media siber yang tergabung di SMSI, dalam menyampaikan opini ‘Mendambakan Keadilan Sosial’. Hanya dalam waktu tujuh setengah jam, opini yang disampaikan SMSI kepada anggotanya, sudah dimuat di 571 media yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

BACA JUGA : Semburan Lumpur yang Viral Berhenti, Lubang Akan Ditutup

Prestasi SMSI ini, merupakan kali pertama dicapai oleh organisasi perusahaan media Siber di Indonesia. Saat ini kepengurusan SMSI yang semula di tingkat provinsi hanya ada di 27 daerah, kini sudah ada 30 cabang provinsi di Tanah air.

Kepada awak media, ketika ditemui di sela-sela sebuah acara, Ketua Umum SMSI Firdaus mengaku, capain ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan segenap pendiri, penasehat dan jajaran pengurus SMSI dari pusat hingga daerah

Firdaus mengatakan, dimasa akan datang, banyak pekerjaan yang harus dikerjakan pengurus SMSI. Salah satunya, bagaimana SMSI menjadi konstituen Dewan Pers. Ada pun syarat untuk itu, di antaranya memiliki anggota paling sedikit 200 perusahaan, dan tersebar minimal di 15 Provinsi.

”Kini SMSI anggotanya sudah lebih dari 500 perusahaan, dan tersebar di lebih dari 15 provinsi. Pengurus SMSI Provinsi yang sudah di verifikasi faktual ada 19 Pengurus Provinsi, dan ditambah satu pengurus Pusat,” jelas Firdaus.

Riyan-Sol