blank
Operasi kepolisian yang digelar waktu dinihari, berhasil mengungkap kasus pengiriman komoditas daging gelonggongan asal Kabupaten Boyolali yang akan dipasarkan di Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam menggelar operasi fajar, jajaran Satreskrim Polres Wonogiri pimpinan Kasat Reskrim AKP Purbo Adjar Waskito, berhasil mengungkap pengiriman komoditas daging sapi glonggongan. Petugas mengamankan sebuah mobil pikap yang mengangkut daging glongongan asal Kabupaten Boyolali, yang diduga akan dipasarkan ke wilayah Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing dan Kasatreskrim AKP Purbo Adjar Waskito, melalui Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo dan Paur Subag Humas Aipda Iwan Sumarsono, Selasa (11/2), menyatakan, pengungkapan kasus pengiriman daging glonggongan ini berlangsung Senin dinihari (10/2) pukul 02.00. Petugas yang melakukan pencegatan di Jalan Pemuda Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, berhasil mengamankan tersangka pelaku BN (30) warga asal DusunĀ  Pengulon, Desa Gladagsari, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali.

blank
Pada bak belakang mobil pikap warna hitam ini, dipenuhi dengan daging sapi gelonggongan asal Kabupaten Boyolali, yang akan dipasarkan ke wilayah Wonogiri.

Saat kejadian, tersangka BN menunmpang pada mobil Mitshubisi L300 warna hitam berplat nomor AD 1806 WM, yang mengangkut daging sapi glonggongan tersebut, yang itu diduga akan dijual di wilayah Kabupaten Wonogiri. Mobil disopiri oleh Saksi Trisno Saputro (30) dan Kernet Joko Murdiyono (34), keduanya warga asal Desa Sidomulyo dan Desa Candi, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali.

Untuk memastikan komoditas yang diangkut tersebut sebagai daging gelonggongan, polisi mengambil sebagian daging, untuk dijadikan sampel guna diperiksakan ke laboratorium. Bersamaan itu, juga didatangkan dua dokter hewan saksi ahli, yakni drh Sri Lestari (42) dan drh Rohmad Heri Safii (28).

Bambang Pur