blank
Rumah dapur milik Parwoto di Dusun Bulurejo, Desa Bulurejo, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, hancur tertimpa pohon tumbang karena dilanda angin kencang.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Bencana angin kencang, Jumat sore (7/2), melanda Dusun Bulurejo, Desa Bulurejo, Kecamatan Bulukerto (60 Kilometer arah timur laut Kota Wonogiri). Menyebabkan sejumlah pohon tumbang, dan salah satu diantaranya menghancurkan rumah dapur milik Parwoto.

Sulistiyono (21) dan Udin (18), warga Dusun Bulurejo, kepada petugas menyatakan, angin kencang tersebut datang pada pukul 15.00. Ini membuat warga menjadi panik dan ketakutan, apalagi setelah mendengar suara pohon yang bertumbangan. Salah satu pohon yang tumbang, menimpa rumah dapur milik Parwoto yang menjabat sebagai Ketua RT 4/RW 3, Dusun dan Desa Bulurejo, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri, Bambang Haryanto, menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam bencana angin kencang tersebut. Pohon tumbang yang menimpa rumah dapur milik Parwoto jenisnya Pohon Petai.

Untuk meringankan beban korban, Babinsa dan anggota Koramil Bulukerto Kodim 0728 Wonogiri, tampil memimpin kerja bakti untuk menyingkirkan pohon yang tumbang dan membersihkan puing-puing rumah dapur yang hancur. Kerja bakti ini, melibatkan pamong desa dan warga masyarakat serta unsur dari Polsek Bulukerto.

Kerja bakti di lokasi bencana dilanjutkan Sabtu (8/2), sebagai langkah darurat dalam upaya pemulihan. Dengan mendapatkan dukungan tambahan personel dari relawan siaga bencana BPBD Kabupaten Wonogiri, yang datang untuk sekaligus menyerahkan bantuan logistik kepada korban.

Bambang Pur